4 Bahan Alami yang Bisa Atasi Haid Tak Lancar

Avatar of PortalMadura.com
4 Bahan Alami yang Bisa Atasi Haid Tak Lancar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Haid tidak lancar atau dalam istilah medis dikenal dengan nama amenore merupakan salah satu dari beberapa gangguan haid. Permasalahan seperti ini tentu membuat sebagian wanita merasa gelisah dan takut, sebab bisa berpengaruh terhadap kesehatan.

Nah jika hal ini terjadi, Anda tidak perlu takut lagi, sebab ada beberapa obat alami yang bisa Anda coba untuk membuat siklus haid Anda menjadi lancar. Apa saja?.

Berikut empat yang bisa Anda konsumsi untuk melancarkan haid:

Wortel
Menurut ahli kesehatan perempuan sekaligus penulis buku asal Amerika Serikat, dr. Christiane Northrup, penting untuk mendapatkan banyak antioksidan, vitamin C, serta beta-karoten untuk meningkatkan keseimbangan hormon dan kesehatan menstruasi.

Salah satu sumbernya bisa Anda dapatkan dari wortel yang turut menyumbang serat dan nutrisi penting dalam jumlah yang signifikan bagi tubuh.

Tomat
Tomat adalah salah satu dari sekian banyak buah yang kaya berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Salah satu khasiat baiknya, mampu mengobati amenore dan mengatasi haid tidak lancar.

Anda bisa mengonsumsi olahan tomat dalam bentuk jus atau sup secara teratur setiap hari guna mendapatkan hasil yang optimal. Tidak hanya itu saja, minum setengah cangkir jus tomat mampu memenuhi 10 persen kebutuhan harian akan vitamin C dan 35 persen kebutuhan harian untuk vitamin A dalam tubuh Anda.

Kayu Manis
Kayu manis merupakan salah satu rempah yang populer karena memiliki bau yang sedap, rasa manis khas, dan memberikan sensasi hangat pada tubuh saat dikonsumsi.

Efek hangat yang diberikan pada tubuh mampu meredakan kram saat menstruasi, dan yang terpenting efektif untuk mengatasi haid tidak lancar. Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengonsumsinya, yakni dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan segelas susu hangat, lalu minum secara teratur.

Kunyit
Kunyit adalah salah satu sumber estrogen yang baik untuk wanita. Maka, kunyit bisa membantu Anda melancarkan haid. Tidak hanya sampai di situ, ternyata selain baik untuk perempuan dengan haid tidak lancar, bahan alami ini juga bisa dimanfaatkan khasiatnya untuk mengobati Sindrom Pramenstruasi (PMS) dan mencegah alergi.

Caranya, Anda bisa mengonsumsinya dengan mencampurkan kunyit yang telah dihaluskan bersama dengan madu ataupun susu, dan minum setiap pagi hari selama beberapa minggu. Selamat mencoba! (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.