Moh. Isa Hattrick, Madura FC Permalukan Persepam MU di Kandang

  • Bagikan
Deni Ferdian Pratama
Deni Ferdian Pratama (Foto. Madura FC)

PortalMadura.Com, Pamekasan– Pesepam MU kalah atas tamunya, Madura FC dalam laga lanjutan Piala Indonesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur dengan skor 1-5, Minggu (1/7/2018) sore.

Sepanjang berjalannya babak pertama, kedua tim tampil menekan dengan melakukan jual beli serangan. Tapi, Persepam MU yang bermain di depan publik sendiri justru kebobolan lebih awal, tepatnya pada menit 15. Gol pembuka ini, diciptakan oleh Moh. Isa melalui sundulan setelah menerima umpan dari Farid Wajdi dari sisi kiri pertahanan Persepam MU.

Unggul di kandang lawan, semakin pede dengan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pun cukup memuaskan, karena pada menit 31, anak asuh Solahuddin kembali menggandakan keunggulan melalui sepakan kaki Dian Ferdinan Pranata yang mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk keunggulan Madura FC.

Pada menit akhir, tepatnya pada menit 41, Persepam MU mendapat hadiah pinalti dari sang pengadil lapangan lantaran pemain Madura FC dianggap melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Kurasyi Anis yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses menjebol gawang  Madura FC yang dijaga Sukasto Efendi. Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-2.

Pada detik-detil akhir pertandingan, pertandingan semakin ketat setelah kedua tim melancarkan serangan dari berbagai sisi. Tetapi, hingga turun minum tidak ada tambahan untuk dua kesebelasan.

Babak kedua, Madura FC langsung meningkatkan intensitas serangan. Bahkan, selama 10 menit pertama mampu mendekti permainan Persepam MU yang tampil di kandang sendiri.

Hasilnya, pada menit 52, tim tamu mampu menambah jumlah gol yang diciptakan oleh Moh. Isa. Gol ini sekaligus memperjauh jarak skor dengan Persepam MU menjadi 1-3 dan menjadi gol kedua bagi pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Meskipun unggul dua gol dari Persepam MU, Madura FC tidak mengendorkan serangan. Tetapi beberapa serangan yang dibangun mampu dibendung oleh pertahanan Persepam MU.

Susah payah Madura FC kembali terbayar setelah Andre Vamberyono mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu menjebol gawang Persepam MU yang dijaga Ananda Bachtiar melalui titik putih. Hadiah pinalti untuk Madura FC ini didapat setelah pemain Persepam MU mendorong pemain Madura FC di dalam kotak penalti.

Pada laga yang kick off pukul 15.00 WIB tersebut, Persepam MU bukan tanpa serangan, tetapi serangan yang dibangun selalu dimentahkan tim tamu. Bahkan beberapa kali tendangan ke gawang mampu diamankan kiper tim tamu.

Lagi-lagi, Madura FC menambah jumlah gol pada pertandingan tersebut. Tepatnya, pada menit 90+1 melalui sundulan Moh. Isa, gol ketiga bagi Moh. Isa itu memanfaatkan tendangan pojok yang langsung ditanduk dengan baik. Sehingga pertandingan itu berakhir dengan skor 1-5. (Marzukiy/Har) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.