4 Bahan Rumahan yang Dipercaya Bisa Hilangkan Jerawat

Avatar of PortalMadura.com
4 Bahan Rumahan yang Dipercaya Bisa Hilangkan Jerawat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang yang kedapatan di wajahnya pasti akan merasa kesal dan menyebalkan. Karena, salah satu masalah kulit itu bisa mengganggu penampilan.

Tidak heran, untuk menghilangkan jerawat tersebut banyak orang yang rela melakukan segala cara. Mulai dari menggunakan produk perawatan, obat atau krim dari dokter sampai dengan mencoba ramuan herbal rumahan.

Nah, bagi Anda yang enggan pergi ke dokter untuk mengatasi jerawat, cobalah ramuan berikut ini:

Cuka Sari Apel

Meskipun tidak banyak orang yang suka karena rasanya asam, ramuan ini dapat membantu mengatasi jerawat.

Penelitian telah membuktikan bila cuka sari apel mengandung asam asetat, sitrat, laktat dan suksinat yang dapat membunuh bakteri .

Baca Juga: 6 Bahan Rumahan yang Ampuh Usir Jerawat

Cara untuk mengaplikasikannya adalah mencampurkan satu sendok makan cuka sari apel dengan dua sendok makan air. Kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah sebagai toner menggunakan kapas.

Minyak Pohon Teh

Sejak dulu minyak pohon teh merupakan obat kulit yang sudah dipercaya khasiatnya. Sebuah studi pada 2007 mengungkapkan mengoleskan minyak pohon teh ke kulit dapat secara signifikan mengurangi jerawat setelah tiga bulan.

Baca Juga: Ini Dia 5 Penyebab Sering Muncul Jerawat di Area yang Sama

Suplemen Zinc

Tubuh tidak memproduksi zinc secara alami. Padahal zinc memainkan peran besar dalam pembelahan sel, pertumbuhan sel, dan penyembuhan luka. Melihat manfaatnya, zinc bisa dijadikan perawatan alami untuk jerawat.

Maka dari itu, tidak ada salahnya mengonsumsi makanan yang mengandung zinc seperti daging, kerang, polong-polongan, dan biji-bijian. Bisa juga dengan mengonsumsi suplemen.

Masker Madu dan Kunyit

Madu adalah bahan terbaik untuk kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba alami. Madu dapat membunuh mikroorganisme penyebab jerawat.

Jadikan madu sebagai masker wajah dan ramuannya dicampurkan dengan parutan atau bubuk kunyit.

Baca Juga: 6 Cara Alami Usir Jerawat Ala Wanita Korea

Kunyit telah lama digunakan dalam pengobatan Ayurvedic dan China untuk mengobati beragam masalah kesehatan termasuk jerawat karena memiliki sifat anti-inflamasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.