4 Cara Alami Rawat Wajah di Bulan Ramadan dengan Masker Buah

Avatar of PortalMadura.Com
4 Cara Alami Rawat Wajah di Bulan Ramadan dengan Masker Buah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Wajah merupakan salah satu aset paling penting yang perlu dirawat dengan baik. Karena wajah sering terkena paparan sinar matahari, radikal bebas atau penggunaan kosmetik yang bisa membuat kulit wajah bermasalah seperti jerawat atau komedo.Oleh karena itu, banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat wajah secara maksimal.

Salah satunya yaitu memakai secara rutin. Demi mendapatkan wajah yang cantik dan sehat di bulan Ramadan, Anda bisa menggunakan masker dengan bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan bisa diaplikasikan di rumah. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Masker Apel
Apel sangat baik digunakan untuk jenis kulit yang berminyak dan mudah berjerawat. Apel kaya vitamin yang terdiri dari vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan vitamin C. Apel juga diperkaya dengan kandungan mineral antara lain kalsium, magnesium, potasium, dan zat besi. Untuk membuat masker apel, siapkan satu buah apel ukuran sedang. Parutlah apel tersebut lalu campur dengan lima sendok makan madu. Oleskan ke seluruh wajah kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah mengering, bersihkan wajah.

Masker Wortel
Wortel juga merupakan buah yang sangat bagus untuk jenis kulit berminyak. Wortel mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin B yang baik bagi kulit. Kandungan beta karoten dan potasium yang ada di dalam wortel juga dapat membantu merawat kulit. Untuk membuat masker wortel, siapkan dua atau tiga buah wortel. Rebus wortel tersebut kemudian dihancurkan sampai lembut. Campurkan dengan setengah sendok madu kemudian oleskan pada wajah. Tunggu hingga 10 menit kemudian bersihkan wajah.

Masker Alpukat
Buah alpukat sangat cocok digunakan untuk kulit kering karena buah ini mengandung lemak sehat yang sangat baik untuk melembabkan kulit kering. Buah ini juga kaya akan protein, karotenoid, dan mineral-mineral penting lainnya. Untuk membuat masker alpukat, sediakan setengah buah alpukat kemudian haluskan. Campur dengan lima sendok madu. Aplikasikan resep tadi ke wajah dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu cuci bersih wajah.

Masker Pisang
Pisang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang memiliki kulit cenderung kering. Buah ini kaya akan vitamin C, B6, potasium, serta mengandung pelembap alami yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit wajah. Untuk membuat masker pisang, sediakan dua buah pisang matang lalu haluskan. Campurkan dengan lima sendok makan madu. Aplikasikan campuran tersebut ke wajah, tunggu hingga 10 menit sebelum dibersihkan.

Itulah beberapa masker wajah dari buah-buahan yang bisa dimanfaatkan sebagai masker alami. Selamat mencoba dan dapatkan wajah cantik tanpa harus melakukan perawatan mahal di klinik atau salon kecantikan. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.