oleh

4 Cara Atasi Bibir Kering Ketika Cuaca Dingin

PortalMadura.Com – Penyebab bibir kering salah satunya yaitu cuaca dingin, apalagi saat menggunakan lipstik matte. Hal itu terjadi karena jika cuaca bersuhu rendah maka akan membuat tubuh dan kulit dehidrasi.

Namun, sekarang tidak perlu khawatir jika bibir Anda kering saat cuaca dingin. Anda hanya perlu ikuti beberapa cara melembabkan bibir di cuaca dingin. Penasaran?

Berikut ini caranya:

Menghilangkan Kulit Mati
Ketika mengalami bibir kering, hal pertama yang harus Anda biasakan yaitu menghilangkan kulit mati. Menggunakan sikat lembut atau kain lap yang telah dicelupkan ke dalam air hangat bisa membantu Anda dalam hal ini.

Atau Anda juga bisa membuat sendiri scrub dari gula granula besar dengan campuran minyak kelapa. Sudah pernah coba cara ini untuk mengatasi masalah bibir kering?

Loading...

Melembapkan
Melembapkan harus Anda lakukan sepanjang hari, terutama di pagi hari, malam hari, dan sesudah melakukan pengelupasan. Hindari produk yang terbuat dari lilin, karena porduk tersebut memang bersifat sebagai penghalang, tapi tidak menghidrasi sama sekali.

Melindungi
Setelah bibir cukup terhidrasi, lapisi dengan pelembap untuk menyegel kelembapannya dan melindungi dari kerusakan lainnya. Untuk tambahan perlindungan, Anda bisa menambahkan SPF.

Rehidrasi
Salah satu cara terbaik mengatasi bibir kering yaitu memastikan Anda cukup minum air. Bahkan dehidrasi ringan bisa menyebabkan bibir kering menjadi semakin parah, terutama saat cuaca dingin. (liputan6.com/Desy)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar