4 Cara Didik Anak Jadi Miliarder Sukses Ala Bill Gates

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Didik Anak Jadi Miliarder Sukses Ala Bill Gates
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang tua pasti mendambakan anaknya menjadi seorang yang sukses layaknya . Siapa dia?. Bill Gates merupakan seorang pemimpin sebuah perusahaan, pengusaha sukses, dan penemu Microsoft. Karena kesuksesannya tersebut dia dikenal dunia.

Sayangnya, ada sebagian orang tua yang tidak tahu cara terbaik dalam mendidik si kecil agar bisa sukses seperti Bill Gates. Perlu orang tua ketahui, ternyata orang tua Bill Gates memiliki cara tersendiri dalam mendidik anaknya hingga berhasil menjadi seorang miliarder yang sukses.

Nah, berikut ini empat cara yang bisa diterapkan orang tua dalam mendidik si kecil supaya bisa sesukses Bill Gates, seperti dilansir Liputan6.com yang mengutip dari laman CNBC:

Tidak Membatasi Kebebasan

Mulai dari kecil, Gates tidak pernah dibatasi kebebasannya. Kedua orang tuanya begitu memberikan kebebasan baginya untuk menentukan sesuatu yang ia inginkan. Saat berusia 13 tahun, Gates lebih banyak menghabiskan waktunya di luar rumah. Bahkan, pada malam hari ia mendapatkan izin untuk belajar teknologi tanpa batas di Washington University.

Mengajarkan untuk tidak Mudah Putus Asa pada Hal yang tidak Disukai

Meskipun Bill Gates memiliki kemampuan yang mumpuni di berbagai hal, tapi tidak dapat dipungkiri jika ada beberapa hal yang juga tidak ia sukai, seperti berenang dan bermain bola.

Akan tetapi, orang tua Bill Gates tetap mendorongnya untuk mencoba terus-menerus hal-hal yang tidak disukainya. Hal ini mereka lakukan untuk mengembangkan pola pikir Bill Gates dan mengajarkannya untuk tidak takut akan kegagalan.

Baca Juga: Guys, Yuk Intip Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur

Tidak Memaksakan Kehendak

Sebenarnya, kedua orang tua Bill Gates tidak pernah berekspektasi agar dirinya menjadi seorang miliarder. Mereka hanya berekspektasi Gates agar bisa lulus dari kuliahnya. Karena itu, orang tua Gates memberikan kebebasan kepadanya untuk menentukan hal apa saja yang ingin ia raih, sambil memberikan dukungan penuh dan mengingatkan Gates untuk tidak berambisi akan hal yang ingin dicapainya.

Selalu Mengajaknya untuk Diskusi Penting

Orang tua Gates selalu mengajak dan mengikut sertakannya di setiap diskusi penting. Bahkan, mereka juga tidak pernah menyisihkan pendapat Bill Gates meskipun saat itu ia masih begitu muda. Hal ini untuk membantunya dapat memutuskan keputusan yang Gates ambil dari masalah yang ada.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.