4 Cara Hemat Bahan Bakar Mobil yang Menipis dalam Perjalanan

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Hemat Bahan Bakar Mobil yang Menipis dalam Perjalanan
Ilustrasi (Goodyear Indonesia)

PortalMadura.Com – Kehabisan bahan bakar dalam perjalanan merupakan kondisi yang tidak diinginkan oleh semua pengemudi. Karena tentunya akan sangat merepotkan dan membuat perjalanan tidak nyaman.

Oleh karena itu, jika bahan bakar sudah hampir habis pengemudi perlu melakukan beberapa hal ini. Ap saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com dan dikutip dari dari laman resmi Hyundai, berikut ini caranya:

Mulai Cari SPBU Terdekat

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya yaitu mencari SPBU terdekat. Untuk mencarinya, bisa menggunakan layanan peta online seperti Google Maps yang memberikan titik lokasi SPBU terdekat untuk segera melakukan pengisian.

Matikan AC

Mematikan AC bisa memperingan beban dari mesin sehingga mesin bisa menghemat bahan bakar. Jika tidak mau terlalu kepanasan, bisa juga dengan mematikan fitur AC pada mobil sehingga kompresor AC tidak bekerja namun kipas AC masih berjalan sehingga setidaknya masih ada hembusan angin di dalam kabin.

Mengemudi Hemat

Praktikanlah teori mengemudi hemat seperti mengegas secara halus dan kurangi mengerem. Dengan mengemudi secara halus, konsumsi bahan bakar pun akan semakin hemat.

Gunakan Eco Mode

Dengan menggunakan fitur Eco Mode, mobil akan secara otomatis berupaya untuk menghemat bahan bakar agar tidak kehabisan di tengah jalan dan memaksimalkan jarak dari sisa bahan bakar yang ada.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.