Mengenal 5 Anak Iblis atau Jin dan Tugas Laknatnya di Dunia

Avatar of PortalMadura.com
Mengenal 5 Anak Iblis atau Jin dan Tugas Laknatnya di Dunia
Ilustrasi (Amin Blogger)

PortalMadura.Com – Iblis atau jin merupakan salah satu makhluk ciptaan Allah yang tugasnya mengganggu dan menjerumuskan manusia ke hal-hal yang tidak baik.

Sama seperti manusia, iblis atau jin juga mempunyai keturunan. Mereka punya nama dan tugas masing-masing. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari buku “Perangkap Setan” oleh Ibnul Jauzi, berikut nama atau jin dan tugasnya di dunia.

Tsabr

Dia adalah pembawa musibah yang diperintahkan untuk merusak, menyobek saku saat manusia berduka, menempelengi pipi dan pengakuan-pengakuan Jahiliyah lainnya.

A'war

Dia adalah pembawa zina, yang menyuruh manusia kepada zina dan menganggapnya bagus.

Miswath

Dia adalah pembawa dusta, yang mendengar sesuatu lalu dia mendatangi seseorang dan mengabarinya apa yang didengarnya. Lalu orang itu menemui orang-orang seraya berkata, “Aku telah melihat seseorang yang masih kuingat wajahnya tetapi aku tidak tahu dia berkata képadaku begini dan begitu.”

Dasim

Tugasnya menyusup ke dalam diri seseorang tatkala menemui keluarganya, lalu dia menampakkan cela mereka di matanya sehingga membuatnya marah marah.

Zaknabur

Dia adalah penguasa pasar yang mengibarkan benderanya di pasar

Dari Mukhallad bin Al-Husain, dia berkata, “Tidaklah Allah memerintahkan hamba kepada sesuatu, melainkan Iblis menghambatnya dengan dua perkara, dan dia tidak peduli dengan yang mana dia akan berhasil mempengaruhinya, entah dengan sikap yang berlebih-lebihan, entah dengan sikap meremehkan.”

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.