4 Cara ini Ampuh Bersihkan Debu dan Kotoran yang Menempel di Kaca

Avatar of PortalMadura.com
4-Cara-ini-Ampuh-Bersihkan-Debu-dan-Kotoran-yang-Menempel-di-Kaca
Ilustrasi (grid.id)

PortalMadura.Com – Kaca merupakan bagian penting pada sebuah rumah dan termasuk pada bagian yang sering kali butuh perawatan serius. Karena jika tidak, maka kehadiran debu akan menjadi noda-noda yang tidak sedap dipandang. Maka dari itu kaca perlu sering-sering dibersihkan.

Dilansir dari Popmama.Com, Minggu (28/3/2021) inilah 4 cara ampuh bersihkan debu dan kotoran yang menempel di kaca:

Pilih Waktu yang Tepat

Membersihkan kaca sebaiknya dilakukan saat matahari tidak begitu terik, apabila kaca dibersihkan di suhu yang tinggi, maka akan membuat goresan sisa-sisa cairan pembersih yang mengering.

Memakai Sarung Tangan

Membersihkan kaca sebaiknya dilakukan dengan menggunakan sarung tangan bahan handuk atau spons, karena jika dilakukan dengan tangan kosong maka akan membuat tangan Anda kotor dan juga akan menyisakan bekas pada kaca.

Baca Juga:  Moms, Tips Mudah Membersihkan Kulkas Agar Tidak Ada Bau

Gunakan Wiper

Wiper merupakan alat pembersih kaca yang bentuknya pipih memanjang, dengan menggunakan bantuan alat ini Anda akan lebih hemat waktu dan energi. Penggunaan wiper jadi memudahkan Anda, karena memiliki gagang yang panjang dan sangat cocok dalam membersihkan kaca jendela maupun cermin.

Pakai Cotton Bud untuk Bersihkan Sudut Kaca Jendela

Biasanya bagian kaca yang paling sering kotor adalah bagian di sudutnya, bagian ini selain mudah kotor juga sulit untuk di bersihkan. Tenang. Bersihkan area tersebut dengan cottonbud. Ya, ukurannya yang kecil ini bisa menyerap debu atau kotoran yang mampu menyusup ke sudut-sudut tersulit.

Nah, itulah 4 cara jitu bersihkan kotoran yang menempel pada kaca. Anda bisa mencobanya di rumah. Semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.