oleh

4 Cara Jitu Bersihkan Sisa Maskara Waterproof yang Tak Mudah Hilang

PortalMadura.Com – Salah satu jenis makeup yng dibutuhkan wanita untuk melentikkan bulu mata agar tampil percaya diri yaitu maskara. Saat ini sebagian besar mereka menyukai maskara yang tidak mudah luntur sehingga memilih maskara waterproof.

Namun yang cukup merepotkan saat menggunakan maskara waterproof yaitu saat akan membersihkan, ada tantangan tersendiri dibandingkan produk lain. Jika Anda salah cara membersihkannya bisa jadi akan berdampak pada kulit sekitar bulu mata atau bulu mata rontok. Oleh karena itu, lakukan beberapa langkah ini untuk menghilangkan maskara waterproof. Bagaimana caranya?.

Berikut ulasannya:

Eye Makeup Remover
Sudah banyak sekali produk pembersih makeup waterproof yang dijual di pasaran. Cukup tuang produk tersebut pada bantalan kapas lalu usapkan secara lembut pada helaian bulu mata hingga semua bekas maskara terhapus. Pilih produk yang aman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit Anda.

Micellar Water
Anda juga bisa menggunakan air ajaib ini Ladies. Kandungan minyak pembersih yang ada mampu membersihkan maskara tahan air sekalipun. Micellar juga aman untuk kulit yang kering dan sensitif.

Minyak Kelapa, Minyak Zaitun dan Minyak Almond
Minyak-minyak alami ini merupakan cara yang sangat aman dan efektif untuk menghilangkan makeup waterproof pada wajah. Selain membersihkan dengan maksimal, kandungan di dalamnya mampu menyehatkan dan mendorong pertumbuhan bulu mata.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menuangkan sedikit minyak pada kapas lalu letakkan di atas kelopak mata dan diamkan selama beberapa detik. Setelah itu, sapukan dengan lembut ke arah ujung bulu mata tanpa perlu menggosok ataupun menarik dengan kuat. Super simple kan?

Sampo Bayi
Formula yang terkandung di dalam sampo bayi relatif aman untuk digunakan dan bebas aroma serta hypoallergenic. Ambil kapas dan tambahkan sedikit sampo bayi dan oleskan pada bulu mata. Setelah itu pakai lap basah untuk membersihkan sisa maskara dan sampo yang tertinggal. (vemale.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE