4 Cara Jitu Rawat Kulit yang Sudah Alami Penuaan

  • Bagikan
Cara Jitu Rawat Kulit yang Sudah Alami Penuaan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semakin bertambahnya usia, tanda penuaan pada kulit tentu akan bermunculan. Terutama bagi wanita yang berusia di atas 60 tahun cenderung mengalami masalah kulit, seperti kerutan yang makin dalam dan juga banyaknya garis halus, serta bertambahnya pigmen pada kulit dan bintik-bintik gelap, ditambah dengan kehilangan kolagen yang dapat membuat kulit kurang elastis.

Masalah kulit di atas pasti bisa membuat mayoritas wanita stres dan kebingungan mencari solusinya. Namun para wanita tidak perlu khawatir, sebab seorang founder dan managing director dari brand kecantikan kulit Porcelain, Ms Pauline Ng, berbagi cara perawatan wajah untuk wanita yang sudah mulai mengalami penuaan kulit di usia 50 tahun ke atas.

Anda penasaran?. Berikut ini empat cara merawat kulit yang sudah mengalami penuaan:

Eksfoliasi Wajah
Jangan terlalu sering mengeksfoliasi kulit karena biasanya kulit orang tua lebih tipis. Sebaiknya, gunakan pembersih atau toner mengandung enzim pengelupas kulit yang lembut seminggu sekali. Penggunaan kedua macam produk ini akan mengikis sel kulit mati pada wajah sehingga menghindarkan kulit kusam dan membuat kulit terlihat bersinar.

Pakai Sunscreen
Ini hal yang tidak boleh dilewatkan oleh semua wanita. Untuk wanita yang lebih tua menggunakan sunscreen setiap saat, baik saat panas ataupun hujan, dapat mencegah bintik hitam dan bintik akibat matahari semakin menghitam. Selain itu, menggunakan sunscreen juga dapat mencegah pembentukan garis halus. Jika terlalu banyak terkena paparan sinar matahari, kulit menjadi kering dan mengalami penuaan dini.

Lembapkan Kulit
Semakin tua, kulit akan semakin kering dan ini membuat garis halus serta kerutan muncul dengan cepat. Sebaiknya, gunakan losion yang melembapkan dan dapat mengikat air serta serum yang diikuti dengan penggunaan moisturizer. Coba cari produk yang mengandung minyak rose hip, yang memiliki efek anti aging. Produk dengan hyaluronic acid juga baik untuk kulit yang menua karena dapat menyamarkan garis halus.

Peeling atau Facial Wajah
Melakukan facial atau peeling setiap satu atau dua bulan sekali dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan lebih sehat. Cobalah cari teknik facial yang memakai teknologi yang dapat menembus lapisan kulit wajah paling dalam agar sel dapat beregenerasi serta untuk mencegah penuaan.

Setiap dua bulan, Anda boleh coba melakukan peeling atau eksfoliasi di salon atau klinik profesional. Perawatan ini dapat membantu mengurangi kekusaman di wajah serta membuat kulit lebih segar dan terlihat muda. Ada juga jenis facial lain yang dapat menunda tanda penuaan pada kulit. Seperti perawatan dengan frekuensi radio yang dapat membantu menstimulasi produksi kolagen dan regenerasi sel, dan perawatan dengan oksigen yang dapat membantu kesehatan sel. (detik.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.