oleh

4 Cara Mengatasi Rasa Takut Kehilangan Seseorang

PortalMadura.Com – Takut kehilangan orang yang Anda cintai adalah hal yang wajar Anda rasakan. Setiap orang pasti pernah mengalami dalam kehidupnya. Kehilangan orang yang Anda cintai, apakah itu pacar, pasangan, orang tua, atau saudara, untuk selama-lamanya tentu bukan hal yang mudah bagi siapa pun yang merasakannya.

Meski rasa takut kehilangan ini adalah hal yang normal, emosi ini dapat menjadi masalah besar ketika menghalangi dirimu untuk move on dan melanjutkan hidup. Rasa takut kehilangan dapat menjadi sebuah tembok besar yang menghalangimu untuk bahagia dan mencinta lagi.

Melansir dari laman fimela.com, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi rasa takut kehilangan terhadap seseorang yang telah membuatmu bahagia. Apa saja, yuk simak dibawah ini.

Ketakutan Itu Hal yang Normal
Ketakutan adalah sesuatu yang normal jika dirimu mencintainya. Reaksi Anda terhadap pikiran kehilangan dia dan kesedihan yang dirimu rasakan adalah reaksi normal. Ketika tidak bisa bahagia saat berada bersama pasangan, dirimu terjebak dengan pikiran itu dan tidak dapat melepaskannya. Ingatlah bahwa rasa takut kehilangan orang yang dicintai adalah hal yang normal dan semua orang tentu mengalaminya

Menghabiskan Waktu Sendirian
Ketika dirimu menghabiskan waktu lebih banyak dengan diri sendiri, dirimu akan mendapatkan rasa kebebasan. Ketahuilah kebahagiaanmu bukan di tangan orang lain, tetapi di tanganmu sendiri. Cukup tenang dan berhentilah berlari mengejarnya.

Sadari Dirimu Tidak dapat Mengendalikan Segalanya
Jika seseorang akan memilih pergi, maka mereka akan pergi. Mungkin sulit dan mungkin membuatmu patah hati, tetapi dirimu tidak dapat mengendalikan keputusan orang lain. Sadarilah bahwa semuanya juga tidak dapat dipaksakan.

Percaya Kemampuan Menyembuhkan Patah Hati
Dirimu adalah perempuan yang kuat yang telah menghadapi banyak situasi di mana orang akan akan meninggalkanmu. Percayalah pada kemampuanmu untuk menghadapi semuanya dengan percaya diri dan tidak ada yang perlu di takutkan. Hidup terus berjalan maka akan dari waktu ke waktu dirimu akan segera sembuh dari ketakutan ini.

Rewiter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar