4 Cara Mengisi Baterai Ponsel dengan Benar Agar Tahan Lama

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Mengisi Batre Ponsel dengan Benar Agar Tahan Lama
Ilustrasi (jurnalapps.co.id)

PotalMadura.Com – Di Era yang Modern seperti saat ini Ponsel sudah menjadi bahan yang wajib di miliki oleh semua kalangan, tapi banyak orang yang belum mengerti tetang pentingnya daya baterai pada setiap hp yang dimiliki.

Baterai adalah perangkat yang terdiri dari satu atau lebih sel elektrokimia dengan koneksi eksternal yang disediakan untuk memberi daya pada perangkat listrik seperti senter, ponsel, dan mobil listrik.

Banyak dari semua kalangan yang belum mengerti bagaimana cara mengisi daya baterai yang benar sehingga baterai pada ponsel bertahan lama dan

Dilansir dari Carisinyal.Com, Selasa (4/8/2020), berikut beberapa cara mengisi dengan benar :

Menggunakan Charger Asli

Penggunaan  charger asli adalah hal terbaik untuk Ponsel. Dan hal ini juga dapat mengurangi terjadinya kerusakan pada ponsel.

Mengisi Tidak Sampai 100%

Ada yang mengatakan jika baterai tak terisi penuh dan langsung dicabut, maka hal tersebut akan menurunkan kinerja baterai. Padahal mengisi baterai Ponsel yang paling ideal justru bukan saat penuh atau 100% tetapi sekitar 80% saja.

Mengisi Sebelum Benar-Benar Habis

Cara mengisi baterai Ponsel yang baik seharusnya pada saat tidak benar-benar habis. Artinya, ketika daya baterai masih kisaran 30% sampai 40%, itulah saat yang tepat untuk mengisi daya Ponsel.

Mematikan Ponsel saat Mengisi Daya Ponsel

Salah satu cara paling baik untuk mengisi baterai Ponsel adalah dengan mematikan Ponsel.

Beberapa cara mengisi baterai ponsel diatas dapat membantu semua kalangan agar mengurangi kerusakan yang terjadi pada Ponsel dan mengurangi kembungnya baterai pada ponsel.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.