4 Cara Mudah Bikin Alis yang Sempurna

Penulis: M. ZakariyaEditor: Putri Kuzaifah
4 Cara Mudah Bikin Alis yang Sempurna (1)
4 Cara Mudah Bikin Alis yang Sempurna (1)

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu wanita yang mendambakan alis sempurna?. Jika iya, dalam membentuknya pasti akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Walaupun itu sudah biasa dilakukan setiap hari.

Sebab, salah sedikit saja biasanya akan membuat garis alis menjadi tidak seimbang atau tidak enak dipandang. Tapi Anda tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa langkah mudah membentuk alis dengan sempurna. Penasaran?.

4 Cara Mudah Bikin Alis yang Sempurna

Yuk intip caranya di sini:

Melakukan Trim dengan Cepat

Rapikan bulu alis yang terlalu penjang dengan waxing merupakan cara yang mudah. Mulailah dengan menyisir bulu alis dengan sikat kecil yang mirip maskara, lalu gunting bulu panjang yang melebihi garis alami alis. Ingatlah untuk hanya memotong bulu-bulu alis yang keluar dari bentuk alis Anda. Sudah pernah coba?.

Tentukan Garis Alis Anda

Untuk menemukan lengkungan alis yang terbaik, mulailah dengan meletakkan pensil secara vertikal di sepanjang sisi hidung. Alis harus dimulai dari di mana pensil tersebut menunjuk.

Selanjutnya, gerakkan pensil dari pupil mata ke sudut luar mata, menunjukkan di mana alis Anda harus berakhir. Gunakan pensil alis atau eyeliner untuk menggambar lengkungan yang sempurna.

Memilih Metode yang Ingin Dilakukan

Ada dua pilihan metode yang bisa Anda lakukan, yaitu tweezing atau waxing. Tweezing paling baik dilakukan untuk memperlihatkan lengkungan alis.

Sedangkan waxing sebaiknya dilakukan untuk alis yang tebal dan tumbuh kembali dengan cepat. Tweezing biasanya akan menyakitkan, sedangkan waxing menghasilkan lebih sedikit rasa sakit, namun cenderung menyebabkan iritasi.

Isi Kekosongan Alis

Untuk bulu alis yang berwarna hitam, gunakan pensil alis yang satu atau dua tingkat lebih terang. Untuk rambut dengan warna bulu yang lebih cerah, gunakan warna pensil alis yang lebih gelap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.