oleh

4 Cara Mudah dan Murah Hilangkan Bekas Luka di Wajah

PortalMadura.Com – Bekas luka lama yang susah dihilangkan di wajah pasti akan terasa tidak nyaman bagi penderitanya. Selain bikin kulit menjadi tidak mulus, bekas luka itu juga bisa membuat seseorang tidak percaya diri ketika bergaul di lingkungan masyarakat.

Walaupun sudah menggunakan banyak obat atau produk perawatan kecantikan, bekas luka lama kadang memang sulit untuk dihilangkan. Tapi jangan khawatir dulu, ada beberapa bahan alami yang mampu membantu menghilangkan bekas luka di wajah.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Apa saja itu?. Berikut beberapa cara alami yang mudah dipraktikkan untuk mengatasinya:

Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki banyak manfaat yang mencakup sifat anti-inflamasi. Ini membantu mengurangi infeksi kulit dan mengobati psoriasis, dermatitis, eksim, serta jerawat. Ini juga menyembuhkan bekas luka dan seiring waktu Anda akan melihatnya memudar.

Caranya, oleskan beberapa tetes minyak kelapa dingin di daerah yang terkena luka dan biarkan selama lima menit. Kemudian, cuci dengan bersih dari wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

Madu
Madu mengandung sifat antibakteri dan antioksidan, yang membantu mengunci kelembapan dan mencegah kerusakan kulit lebih lanjut. Jika Anda memiliki kasus bekas jerawat yang buruk, inilah yang perlu Anda terapkan pada kulit sendiri.

Baca Juga  : Mau Luka Anda Tak Berbekas di Kulit? Ini 5 Cara Rawatnya

Sebelum Anda mengoleskan madu pada wajah, letakkan handuk panas di atasnya terlebih dahulu untuk membuka pori-pori Anda. Perawatan ini secara teratur akan membantu merawat bekas luka dan membuat kulit Anda bercahaya. Selain itu, Anda bisa menggunakan campuran madu dengan baking soda juga bisa digunakan sebagai scrub untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cuka Apel
Satu sendok teh cuka apel dan air dapat membuat keajaiban bagi kulit Anda. Ini membantu mengurangi munculnya bekas jerawat. Selain itu, juga mengandung zat astringen yang membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran. Seiring waktu itu akan mengembalikan kulit Anda.

Caranya, oleskan perawatan itu pada kapas dan oleskan ke daerah yang terkena. Diamkan hanya selama 10 menit. Anda hanya perlu menggunakannya sekali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya seperti ligmin dan asam amino sehingga mampu menumbuhkan kulit baru di bagian wajah. Berkat kandungan tersebut lidah buaya dapat dijadikan sebagai bahan alami cara menghilangkan bekas luka di wajah.

Baca Juga : Inilah 9 Obat Alami Hilangkan Bekas Luka Yang Harus Dicoba

Cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan lidah buaya adalah oleskan lendir atau gel lidah buaya pada bekas luka. Lakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar