oleh

4 Cara Pakai Blush-On Sesuai Bentuk Wajah Agar Terlihat Segar Di Hari Raya

PortalMadura.Com – Tampil cantik di hari Raya Idul Fitri memang penting untuk diperhatikan. Salah satunya seperti dalam pengaplikasian blush-on atau perona pipi. Dalam mengaplikasikan makeup yang satu ini harus tepat agar penampilan terlihat lebih sempurna sehingga wajah bisa tampak segar setelah selama sebulan penuh melaksanakan puasa Ramadan.

Adapun cara untuk mengaplikasikan blush-on yang tepat itu adalah mengaplikasikan blush-on sesuai dengan bentuk wajah. Beda bentuk wajah, maka beda juga teknik mengaplikasikannya. Lalu, bagaimana cara memulas blush-on yang tepat sesuai bentuk wajah sehingga wajah terlihat lebih menarik?.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Memakai Blush On Penting Bagi Wanita!

Berikut empat cara mengaplikasikan blush-on sesuai dengan empat tipe bentuk wajah, seperti dilansir Okezone.com dari Timesofindia:

Wajah Bundar

Jika memiliki wajah bulat, biasanya otomatis pipi juga lebih penuh atau tembam. Untuk mengangkat visual di wajah bundar, aplikasikan blush-on mulai dari di sepanjang tulang pipi dalam bentuk bersudut. Usahakan menjauhkan kedua jari dari hidung karena dapat membuat wajah malah terlihat lebih bulat.

Wajah Oval

Bentuk wajah yang disebut-sebut sebagai bentuk wajah yang ideal. Sebab karena proporsinya yang pas, maka wajah berbentuk oval bisa dengan mudah mengaplikasikan blush-on di bagian tengah pipi. Lalu blending, baurkan blush-on di sekitar tengah sedikit ke atas untuk memperjelas dimensi bentuk tulang pipi.

Wajah Persegi

Wajah persegi atau kotak hadir dengan garis rahang tegas dan kuat. Pemilik wajah persegi bisa menyeimbangkan dimensi visual wajahnya, dengan cara mengaplikasikan blush-on dalam garis lurus. Mulai dari bagian hidung hingga sisi samping. Hal ini akan membantu menghadirkan lebih banyak dimensi pada tulang pipi dan juga melembutkan tampilan wajah.

Wajah Panjang

Untuk bentuk wajah ini, cara mengaplikasikan blush-on yang tepat bisa dengan cara mengaplikasikannya di sepanjang tulang pipi. Aplikasikan perona pipi dari bagian tulang pipi, teruskan sampai ke bagian telinga. Kuncinya, hindari meng-highlight bagian dahi dan area dagu, karena dapat membuat wajah justru terlihat lebih panjang.

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar