4 Cara Persingkat Waktu Dandan Menurut Makeup Artist

  • Bagikan
4 Cara Persingkat Waktu Dandan Menurut Makeup Artist
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebuah penelitian yang dilakukan oleh website kecantikan Makeup Brushes, menemukan fakta bahwa wanita menghabiskan selama dua tahun waktu hidupnya untuk berdandan. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh lebih dari 2.000 wanita di Inggris itu, menyebutkan bahwa rata-rata mereka berdandan 38 menit setiap harinya.

Padahal, menurut seorang makeup artist dari Makeup Brushes, Stacey Fletcher, seharusnya waktu tersebut bisa lebih singkat.

Makeup kini menjadi sesuatu yang wajib bukan lagi menjadi pilihan. Walaupun makeup bisa membuat Anda percaya diri tapi tidak harus memakan waktu 38 menit setiap harinya,” tutur Stacey.

Baca Juga: Judi Online Terungkap Saat Pelaku Cari Wangsit di Musalla Makam Wali Sumenep

Stacey memberikan beberapa cara makeup untuk mempersingkat waktu berdandan Anda. Apa saja?.

Berikut ini uraiannya:

Pakai Foundation yang Baik
Menggunakan foundation memang membuat wajah terlihat lebih segar, namun tidak perlu mengaplikasikannya di seluruh wajah. Gunakan dari hidung ke bagian luar. Anda juga bisa terlihat segar dengan foundation lebih sedikit. Dilanjutkan dengan menggunakan concealer di bawah mata untuk menyamakan warna kulit yang biasanya lebih gelap di sekitar mata.

Makeup Mata
Gunakan eyeshadow berbentuk stick atau bertekstur krim. Baurkan kembali dengan jari manis Anda untuk memberikan efek smokey eyes. Anda tidak perlu lagi menggunakan eyeliner.

Setelahnya, pakai maskara untuk menciptakan bulu mata yang lebih tebal dan lentik. Kemudian, lanjut makeup pada bagian alis agar tampak lebih rapi dan tebal. Stacey mengatakan untuk merias alis hanya memakan waktu 30 detik jika alis Anda sudah dirapikan sebelumnya.

Produk Multifungsi
Carilah produk blush on yang dalam satu kemasan tersedia blush on, highlighter dan bronzer untuk contouring. Seketika kulit menjadi lebih segar dan berkilau dan tampak lebih sempurna dengan memberikan contouring di sekitar bawah pipi dan samping tulang hidung.

Lipstik
Carilah lipstik bertekstur creamy tanpa membuat bibir kering. Lipstik tersebut lebih mudah digunakan dibandingkan lipstik matte. Gunakan lipstik warna natural untuk hasil yang lebih alami.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.