4 Cara Raup Keuntungan dari Usaha Laundry Saat Musim Hujan

Avatar of PortalMadura.com
4-Cara-Raup-Keuntungan-dari-Usaha-Laundry-Saat-Musim-Hujan
Ilustrasi (kingspointresidence.com)

PortalMadura.Com – Musim hujan seperti sekarang ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk bisnis laundry (cucian). Bagaimana tidak, banyak cucian yang menumpuk lantaran sering hujan. Belum lagi perumahan yang terdampak banjir sehingga membuat merekamalas membersihkan pakaian yang terendam banjir.

Jadi, tidak heran jika mereka lebih memilih untuk memburu usaha laundry karena pengerjaannya yang relatif cepat dan mudah kering. Nah, tertarik untuk membuka usaha laundry?.

Dilansir Okezone.com, yang dikutip dari buku Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta oleh A. Primasetra, berikut tips bangun usaha laundry:

Cari Lokasi Strategis

Lokasi yang tepat menentukan masa depan usaha Anda. Jadi, carilah yang strategis seperti pinggir jalan atau daerah kos-kosan mahasiswa/perumahan/kampus, namun harga tetap terjangkau sehingga target harian yang mesti dicapai untuk menutup biaya sewa tidak terlalu tinggi.

Baca Juga:  15 BUMDes di Sumenep Buka Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Cari Sumber Dana

Pada hakikatnya, tanpa adanya dana semua usaha tidak akan berjalan lancar. Maka, apabila Anda belum memilikinya, mulai pikirkan. Jika memutuskan meminjam ke bank, tentu harus dipikir untung rugi beserta jangka waktunya.

Manfaatkan Momen

Seperti Lebaran, tahun baru atau liburan. Bahkan saat banjir seperti ini, untuk mendapatkan banyak order cucian. Bisa juga dengan memberikan diskon atau penawaran lain yang menarik sehingga membuat para pelanggan merasa nyaman dan tertarik untuk me-laundry pakaiannya.

Investasikan Keuntungan Awal

Ingat, keuntungan awal jangan langsung dinikmati. Sisihkan untuk pengadaan barang inventaris seperti mesin cuci dan lain-lain yang dapat semakin meningkatkan keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.