oleh

4 Cara Rawat Kulit Wajah Agar Tak Kemerahan Saat Musim Hujan

PortalMadura.Com – Kulit kemerahan bisa dialami siapa saja dan dicuaca apapun, termasuk di musim hujan. Banyak faktor yang menyebabkannya, seperti kekurangan mineral bahkan terkadang ada indikasi peradangan pada kulit. Jangan salah, karena hal itu tidak hanya akan terjadi pada musim panas saja.

Namun, jika Anda mengalami kulit wajah kemerahan tidak perlu khawatir. Karena Anda bisa menggunakan lotion dan krim pelembab khusus untuk musim hujan. Selain itu, ada beberapa cara lain untuk merawat kulit wajah selama musim hujan. Penasaran?

Ini dia empat caranya:

Moisturise
Ini merupakan tips pertama, terpenting dan paling mendasar yang perlu Anda ikuti. Kemerahan pada kulit menjadi tanda bahwa kulit Anda mengalami dehidrasi dan membutuhkan hidrasi. Kemerahan juga bisa menyebabkan bekas dan bintik-bintik pada kulit. Anda dapat memilih pelembap perawatan musim hujan atau cuaca dingin sesuai dengan jenis kulit Anda, dan menerapkannya setidaknya dua kali sehari untuk melindungi kulit dari kemerahan.

Be Gentle
Anda harus menggosok wajah dengan lembut, apalagi bila memiliki kulit sensitif. Tentu saja, Anda perlu membersihkan kulit setiap hari, tetapi harus sangat berhati-hati. Jangan menggosok kulit dengan keras karena dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit.

Gunakan Sunscreen
Musim hujan atau tidak, tabir surya merupakan suatu keharusan untuk melindungi kulit. Jika Anda memilki kulit sensitif, maka wajib hukumnya untuk mengenakannya agar tidak terjadi kerusakan pada kulit. Kulit lama terpapar sinar UV yang berbahaya dari matahari dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit. Karena itu gunakan tabir surya setiap kali Anda keluar dari rumah.

Jagalah Diet Anda
Melindungi kulit Anda dari dalam sama pentingnya menjaga kulit yang sehat. Selama musim hujan, kemungkinan kekebalan tubuh akan turun. Jadi untuk menjaga daya tahan tubuh, Anda harus memiliki diet yang tepat.

Asupan makanan yang kaya antioksidan dapat menjaga daya tahan tubuh Anda. Makanan yang kaya antioksidan tersebut di antaranya wortel, berry, dan bit, yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit. (okezone.com/Desy)


Komentar