oleh

4 Cara Rawat Rambut Agar Lembut dan Sehat Tanpa Kondisioner

PortalMadura.Com – Mayoritas wanita mengidamkan memiliki rambut yang sehat dan lembut. Akan tetapi saking banyaknya aktivitas di luar rumah serta polusi, sehingga membuat rambut menjadi kering dan kusam, bahkan bisa menimbulkan ketombe.

Biasanya, cara alternatif yang kaum hawa lakukan untuk merawat rambut adalah dengan menggunakan kondisioner. Namun, ternyata ada cara lain untuk bikin rambut lembut meski tidak menggunakan kondisioner. Apa saja?.

Berikut empat cara merawat rambut agar lembut dan sehat tanpa kondisioner, dilansir Okezone.com dari Lifealth:

Pilih Sampo

Pemilihan sampo yang benar memang penting untuk diperhatikan supaya dapat membantu rambut menjadi halus dan lembut. Untuk itu, selalu pilih sampo sesuai dengan jenis rambut Anda, dengan begitu akan mengurangi tingkat kerusakan rambut.

Gunakan Bahan Bernutrisi

Rambut membutuhkan perawatan, tentu bahan-bahan yang digunakan harus mengandung semua nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut. Seperti madu, pisang, minyak zaitun dan lemon mengandung nutrisi dan kaya akan vitamin yang cocok untuk merawat rambut.

Loading...

Anda bisa membuat masker rambut, yaitu dengan menyediakan 1 sendok makan madu, 1 pisang yang matang, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan lemon. Cara membuatnya adalah hancurkan pisang dalam mangkuk dan tambahkan madu ke dalamnya. Kemudian tambahkan minyak zaitun dan beberapa tetes lemon.

Selanjutnya, campurkan semua bahan lalu diaduk rata. Setelah itu, oleskan pada rambut, diamkan selama 30 menit kemudian cuci dengan sampo. Untuk hasil lebih baik lakukan hal ini seminggu sekali.

Baca Juga: 4 Cara Rawat Rambut Keriting Agar Tak Gampang Kusut

Jangan Lupa Menyisir Rambut

Menyisir rambut setiap hari sangat penting dan tidak boleh dilewati. Hal ini bertujuan untuk membuat rambut Anda lebih kuat dan terlihat sehat.

Hindari Tidur dengan Rambut Basah

Saat tidur disarankan rambut tidak dalam keadaan basah. Sebab, rambut juga perlu beristirahat. Tidur dengan rambut basah dapat menyebabkan kerusakan rambut serta membuat kusut. Usahakan rambut dalam keadaan kering sebelum tidur.


Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE