4 Cara Tak Oversharing di Aplikasi Kencan

  • Bagikan
4 Cara Tak Oversharing di Aplikasi Kencan
Ilustrasi (liputan6.com )

PortalMadura.Com – Menggunakan medis sosial (medsos) saat ini harus cerdas, karena biasanya akan berdampak pada pengguna itu sendiri. Salah satunya yaiti aplikasi kencan. Terlalu banyak membagikan informasi seputar kehidupan pribadi ke medsos (oversharing) akan menimbulkan ketidaknyamanan karena akan diketahui orang lain.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan beberapa hal ini jika tidak ingin oversharing di aplikasi kencan. Apa saja yang perlu dilakukan? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut ini penjelasannya:

Pakai Foto Sendiri

Foto profil menjadi salah satu kunci dari profil Tinder yang powerful. Pengguna diajak untuk percaya diri dan menggunakan foto serta video mereka sendiri, alih-alih menggunakan foto keluarga atau teman terdekat.

Selain membuat profil lebih powerful, hal ini juga bisa menjaga privasi orang keluarga atau teman.

Jangan lupa juga untuk memverifikasi foto dan video di profil Anda, dengan begitu, orang lain bisa merasa lebih aman.

Cukup Tampilkan Usia dan Tinggi Badan

Mungkin ada beberapa dari pengguna aplikasi kencan yang merasa harus mengikuti proses yang panjang dari swiping hingga ngobrol dengan si orang yang match.

Ada pula pengguna yang memutuskan untuk menambahkan nomor telepon pribadi di bio supaya lebih mudah dan irit waktu. Perlu diingat, ini sudah termasuk oversharing.

Pengguna aplikasi kencan pun disarankan untuk mencoba lebih transparan mengenai usia mereka. Dengan begitu akan meningkatkan preferensi match dibanding angka lainnya, seperti nomor telepon, nomor rekening, nomor rumah, dan sebagainya.

Perlu diketahui, berbagai informasi pribadi terlalu banyak, seperti nomor telepon, nomor rumah, hingga nomor rekening dapat disalahgunakan oleh mereka yang kurang bertanggung jawab.

Tetap Simpel, Jangan Kebanyakan Bio

Pada saat ini, attention span rata-rata hanyalah 8 detik dari sini, sebisa mungkin pengguna hanya perlu membuat bio yang padat, singkat, jelas.

Pastikan untuk tetap simpel dan jangan terlalu banyak informasi bio yang dibagikan.

Jangan Terlalu Fokus Bercerita Tentang Diri Sendiri

Agar mereka yang saling match di aplikasi kencan tetap nyaman satu sama lain, usahakan untuk lebih banyak bertanya tentang match Anda alih-alih bercerita tentang diri sendiri.

Pengguna bisa bertanya seputar bio orang yang match, pekerjaan, minat, dan hal lain yang sedang viral.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.