Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Niat Jahat Orang Lain

Avatar of PortalMadura.com
Baca-Doa-Ini-Agar-Terhindar-dari-Niat-Jahat-Orang-Lain
Ilustrasi (beautynesia.id)

PortalMadura.Com – Pada hakikatnya, manusia terlahir dalam keadaan suci dan baik hati. Namun, dalam proses kehidupan, ada sebagian orang yang kemudian berubah menjadi pribadi yang kurang baik. Maksudnya, ia memiliki sifat iri dan dengki serta akhlak yang tidak patut dicontoh.

Hampir dalam keseharian Anda mungkin akan bertemu dengan orang-orang itu. Bahkan, dengan sangat mungkin pada suatu waktu akan berniat jahat pada orang lain, termasuk Anda. Lalu, bagaimana agar terhindar dari orang semacam itu?.

Rasulullah sendiri telah mengajarkan kepada umatnya doa dan zikir perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut adalah beberapa zikir dan doa yang telah Rasulullah ajarkan untuk menghindarkan diri Anda dari orang lain seperti dilansir PortalMadura.Com, Jumat (19/11/2021) dari laman Dalamislam.com:

Doa yang Dibaca dalam Zikir Pagi Petang

Secara umum, zikir pagi petang disyariatkan sebagai bentuk perlindungan diri dari berbagai macam keburukan, termasuk niat jahat orang lain kepada diri Anda.

Di antara lafaz doa yang bisa dibaca adalah:

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa' wa huwas samii'ul ‘aliim.

Artinya:

Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Do'a ini dibaca sebanyak 3 kali di waktu pagi dan petang. Selain itu, Anda juga disyariatkan membaca ayat kursi, Al-Ikhlas 3 kali, Al-Falaq 3 kali, dan An-Naas 3 kali.

Doa Perlindungan dari Musuh yang Jahat

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, disebutkan bahwa Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wasallam pernah membaca sebuah doa untuk terhindar dari gangguan musuh dan orang jahat. Berikut adalah lafaz doanya:

اللهم يا منزل الكتاب ومجري السحاب وهازم الأحزاب اهزمهم وانصرنا عليهم

Allohumma ya munazzilal kitab, wa mujriyas sahab, wa hazimal ahzab, ihzimhum wanshurna ‘alaihim

Artinya: “Ya Allah, waha Zat yang menurunkan Alquran berangsur-angsur, pengerak awan, pengusir kelompok (jahat), usirlah mereka dan menangkanlah kami atas mereka.”

Doa Nabi Musa

Yang ketiga adalah berdoa sebagaimana doa yang pernah diucapkan oleh Nabi Musa yang diabadikan oleh Allah dalam Alquran Surat Al-Qashash Ayat 21. Adapun lafaz doanya adalah:

رَبِّ نَجِّنِىۡ مِنَ الۡقَوۡمِ الظّٰلِمِيۡنَ

Robbi Najjinii Minal-Qoumizh-Zhalimiin.

Artinya: Ya Allah, Selamatkanlah aku dari kaum yang hendak menzalimiku.

Dengan membaca dan mengamalkan doa di atas akan mendapat perlindungan Allah dari orang-orang yang memiliki niat jahat kepada Anda. Selain itu, doa dan zikir apapun akan mendekatkan seorang hamba kepada Allah dan meningkatkan ketakwaan dan tawakalnya. Wallahu A'lam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.