oleh

4 Cara Tepat Akhiri Hubungan Yang Tak Sehat Dengan Pasangan

PortalMadura.Com – Setiap pasang tentu ingin merasakan sebuah hubungan percintaan yang nyaman, damai, dan harmonis. Dicintai satu sama lain, mendapatkan timbal balik yang sepantasnya dengan apa yang telah mereka lakukan untuk orang yang mereka cintai.

Namun pada kenyataannya, kamu justru dibodohi oleh pasanganmu. Dia justru memanfaatkanmu dengan melakukan kesalahan yang sama berulang kali. Lebih baik pergilah ketika yang kamu rasakan hanyalah sebuah kekecewaan dan kepedihan dalam sebuah hubungan. Kamu tidak akan mendapatkan apa-apa dalam hubungan yang tak sehat ini. Akhiri hubungan yang tidak sehat ini sekarang.

Kamu harus berani memutuskan pasanganmu. Bagaimana caranya?

Bicarakan Padanya Tentang Kondisi Hubungan Kalian
Sebagai pasangan sudah seharusnya kalian mengkomunikasikan kondisi hubungan kalian dengan jelas. Apa yang selama ini Anda rasakan, seharusnya tidak ada yang dipendam dan disimpan-simpan.

Berusahalah jujur dengan perasaan Anda dan katakan apa adanya kepada pasangan. Bukannya langsung memutuskan hubungan tanpa adanya pembicaraan.

Tanya Pendapatnya dan Minta Kontribusinya
Sebelum putus dengan pasangan Anda, bicarakan dulu hal ini dengannya. Tanya pendapatnya secara halus, jangan terbawa emosi. Tanyakan apa solusi yang bisa dia tawarkan dan sampaikan bahwa bila tidak ada solusi, kalian lebih baik berpisah.

Ingat kalian sedang mencari solusi, bukan mencari siapa yang salah. Karena tentu saja Anda menginginkan hubungan bahagia antara dua orang yang setara kan, bukan hubungan dingin antara hakim dan terdakwa.

Beri Kesempatan Terakhir Padanya
Jika pasangan Anda tidak bisa menerima keputusan berpisah dan mencoba memberikan solusi, Anda bisa memberikan waktu dengan batas yang jelas untuk mencoba kembali. Misalnya satu minggu atau satu bulan, jangan terlalu lama misalnya 6 bulan. Berikan batas yang tegas.

Jika tidak ada perubahan, maka jelas itu artinya tidak ada perbaikan yang bisa dilakukan dalam hubungan kalian. Bila dia merubah sikapnya hanya dalam masa percobaan saja, maka putuskan hubungan kalian tanpa kesempatan berikutnya.

Tegas dan Konsisten dengan Keputusan Anda
Anda harus tegas dan konsisten dengan apa yang sudah menjadi keputusan untuk mengakhiri hubungan yang tidak sehat dengan pasangan. Jangan sesekali merasa kasihan kepadanya.

Nah bila sudah berpisah, saatnya untuk move on. Sayangi diri kamu dan pilihlah pasangan yang terbaik.(kelascinta.com/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar