oleh

Ansor Akui Pantura Pamekasan Jadi Sarang Narkoba

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengakui bahwa di wilayahnya tengah menjadi sarang pengedaran narkoba.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Waru, Syafiuddin mengatakan, peredaran obat terlarang saat ini tidak hanya menggerogoti masyarakat yang ekonominya menengah ke atas melainkan telah menyerang akar rumput. Sehingga, kondisi ini sangat menghawatirkan jika tidak diantisipasi oleh semua pihak.

“Memang benar, di wilayah pantura saat ini menjadi sasaran empuk pengedar narkoba. Anak-anak SMP saja menghawatirkan jika pergaulannya tidak dijaga,” katanya, Jumat (11/12/2015).

Menurutnya, salah satu faktor mudahnya masuk narkoba ke wilayah pantura lantaran mayoritas masyarakatnya menjadi tenaga kerja indonesia (TKI). Perkembangan teknologi yang tidak diimbangi dengan mental keagamaan, yang mengakibatkan para remaja terjerumus pada pergaulan yang sesat.

“Kami sudah melakukan gerakan berupa sosialisasi kepada sekolah-sekolah dan di berbagai diskusi lainnya. Selain itu, melakukan pendekatan terhadap anak-anak,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar