4 Cara Tingkatkan Produktivitas WFH dengan Smartphone

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Tingkatkan Produktivitas WFH dengan Smartphone
Ilustrasi (Liputan6.com)

PortalMadura.Com – Teknologi sudah masuk dalam kehidupan sehari-hari, sehingga apa yang dibutuhkan bisa dilakukan hanya dengan satu perangkat yaitu .

Namun, banyak menghabiskan waktu di smartphone tidak untuk menyelesaikan pekerjaan. Smartphone benar-benar dapat membuat Anda lebih produktif.

Bahkan saat Work From Home (WFH) pun Anda tidak harus menggunakan desktop atau laptop. Anda juga bisa mendongkrak kinerja dan produktivitas kerja hanya dengan menggunakan smartphone.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com yang dikutip dari Hippo, berikut beberapa cara untuk meningkatkan produktivitas saat WFH dengan smartphone.

Cari Segala Hal di Smartphone

Anda mungkin membuang banyak waktu saat ingin mencoba menemukan berbagai hal di smartphone, mulai dari aplikasi, kontak hingga kalender.

Alat pencarian bawaan (usap layar dari bawah ke atas) untuk menemukan segala macam hal lebih cepat. Hal yang sama berlaku untuk kontak, pesan email, pesan teks, aplikasi, dan situs web.

Jika menggunakan iPhone, fitur pencariannya bahkan lebih canggih ketimbang Android, di mana dapat melakukan penghitungan sederhana tanpa harus membuka kalkulator.

Perintahkan Smartphone untuk Membacakan Semua Hal

Anda bisa meminta smartphone untuk membacakan semua hal untuk Anda.

Fitur yang hampir seluruhnya tidak dikenal di iPhone ini dapat membaca apa pun dengan lantang: email, pesan teks, halaman web, layar aplikasi, dan bahkan Kindle books.

Anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini lewat Settings > General> Accessibility > Speech > aktifkan Speak Screen.

Agar smartphone bisa membacakan apa pun dengan lantang, swab ke bawah dengan dua jari dari bagian atas layar.

Hapus Aplikasi Media Sosial

Mengutip laman Businsess Insider, sebuah survei terbaru menemukan rata-rata pengguna internet menghabiskan dua jam dan 22 menit di media sosial dan platform perpesanan.

Dari riset tersebut bisa dibilang bahwa aplikasi itu akan membuang waktu berharga kamu saat WFH.

Solusinya yaitu hapus aplikasi media sosial dari smartphone, sehingga Anda hanya mengandalkan komputer untuk mengaksesnya.

Bayangkan, Anda bisa melakukan hal yang jauh lebih produktif dari dua jam yang terbuang karena media sosial.

Selalu Aktifkan Smartphone

Agar terus dapat berkoordinasi dengan tim, sebaiknya selalu aktifkan smartphone. Pasalnya, koordinasi antar tim akan diuji saat WFH.

Jika komunikasi terputus, tentu pekerjaan bisa berantakan. Maka dari itu, powerbank menjadi peran yang sangat penting ketika bekerja dari rumah. Dengan menggunakan powerbank, Anda dapat bekerja di mana saja Anda mau dari setiap sudut rumah.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.