oleh

Guru Pelukis Masa Depan dan Penjaga Peradaban Indonesia

PortalMadura.Com, Sumenep – Apel Hari Guru Nasional (HGN) bersama Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumenep, Jl. dr. Cipto, Rabu (25/11/2020).

Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyebutkan, guru adalah pelukis masa depan dan penjaga peradaban Indonesia. Pada situasi sulit ini, kadang tidak nyaman, tetapi tetap harus bangkit.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Kesugguhan guru dalam melaksanakan daring, ada yang membuat kelompok kecil dengan mendatangi rumah siswa. Bahkan, ada yang mencari sinyal diberbagai tempat adalah bukti pengabdian guru,” katanya.

Bupati yang juga sebagai pembina apel HGN 2020 ini menyebutkan, pada masa pandemi, orang tua siswa, yakni ayah dan ibu menjadi motivator sekaligus guru bagi putra-putrinya.

Sikap positif ini, kata dia, harus terus dibangun. Semangat kebersamaan dan gotong royong tanpa kata menyerah pada masa pandemi ini, akan membangkitkan semangat dan kehidupan baru pada masa pandemi.

“Berbagi dan berkolaborasi adalah kunci kesuksesan kita semua di masa depan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengingatkan agar dunia pendidikan di Sumenep mampu melestarikan dan mewariskan aset kebudayaan Sumenep sehingga peserta didik merasa memiliki dan menjaganya.

“Saya mengajak guru agar menanamkan budaya lokal dengan cara memberi pembelajaran muatan lokal sehingga pendidikan di Sumenep memiliki karakter,” tandasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar