Bersedekah di Pagi Hari, Ini 3 Keutamaannya

Avatar of PortalMadura.com
Bersedekah di Pagi Hari, Ini 3 Keutamaannya
Ilustrasi (Islampos)

PortalMadura.Com – Sedekah yaitu pemberian seseorang kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Selain itu, sedekah bukan hanya harta tapi non harta pun bisa diamalkan.

Banyak keutamaan dari , lebih-lebih di waktu yang juga baik. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari Tamanzakat, berikut beberapa waktu yang baik untuk bersedekah.

Saat Sehat

Waktu yang paling baik untuk bersedekah adalah saat keadaan sedang sehat. Tentu, hal itu akan sangat berpengaruh bagi diri. Jika saat sehat maka amal yang dikerjakan juga akan baik.

Saat Merasa Takut Miskin

Manusia adalah makhluk hidup yang sangat takut akan kemiskinan. Maka, ketika saat itu datang, buatlah permohonan kepada-Nya di waktu subuh agar dimudahkan segala rezekinya.

Pada Hari Jumat

Menurut Ibnu Qayyim rahimahullah bahwa bersedekah pada hari Jumat memiliki keutamaan tersendiri dari hari lainnya. Seperti halnya bersedekah di bulan Ramadan jika dibandingkan dengan bulan lainnya.

Adapun maanfaat yang bisa diambil dari sedekah pagi, bahwa setiap insan yang menyempatkan waktunya untuk bersedekah di akan didoakan dua malaikat dalam segala urusannya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu sesungguhnya Rasulullah bersabda: “Tidak ada satu Subuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq”, sedangkan yang satu lagi berdo'a “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya)” (HR Bukhari).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.