oleh

4 Cerita Horor Rumah Sakit di Dunia yang Sangat Menyeramkan

PortalMadura.Com – Salah satu tempat untuk merawat pasien yang menderita sakit hingga sembuh dengan perawatan profesional, yaitu rumah sakit. Di tempat ini terdapat para tenaga medis, dokter dan suster yang memberikan pelayanan penuh pada masing-masing pasiennya.

Selain itu, karena tempat ini ditujukan untuk perawatan orang sakit, semua hal yang disediakan di sana harus higienis, dan ditata serapi mungkin. Kendati demikian, sekalipun higienis dan terawat, entah kenapa rumah sakit selalu menjadi lokasi seram bagi kebanyakan orang. Mungkin karena banyak pula orang yang meninggal dunia di rumah sakit.

Bahkan, tidak sedikit pula cerita-cerita seram tentang rumah sakit yang beredar di mana-mana, nyaris semuanya bikin merinding. Tetapi, Anda pasti belum pernah membaca lima kisah seram rumah sakit yang dikemas dan dikumpulkan dari beberapa rumah sakit di dunia. Konon, orang sakit pun enggan tinggal lama di sana (rumah sakit, red).

Di mana saja rumah sakit tersebut?. Berikut ini ulasannya:

Rumah Sakit Royal Hope di Florida, Amerika Serikat
Rumah Sakit Royal Hope Florida berlokasi di mantan rumah sakit militer, yang dulunya berdiri di tahun 1784 – 1821. Kemudian, rumah sakit tersebut dihancurkan, dan replikanya dibangun di lokasi lain. Setelah dibangun menjadi rumah sakit Royal Hope, banyak kejadian mengerikan di rumah sakit ini. Mirip seperti yang terjadi di film Poltergeist, namun ini adalah kisah nyata, bukan sekadar adegan film semata.

Bahkan, rumah sakit ini menjadi salah satu tempat terhoror di Florida. Kabarnya, ternyata di bawah rumah sakit tersebut, banyak pasien terkubur dan berbaring di bawahnya. Karena mati akibat menjadi korban perang, mereka adalah arwah penasaran dan masih doyan mengganggu kehidupan di dunia.

Selain itu, beberapa pasien yang berbaring di ruang operasi pernah terbangun gara-gara peralatan di sana terbang dan bergerak sendiri. Beberapa orang lain melihat bagaimana tempat-tempat tidur terangkat dan kembali ke tanah saat mereka lewat.

Sanatorium Tranquille, Kanada
Berlokasi di dekat danau di Kanada, Sanatorium ini dulunya adalah peternakan sebelum si pemilik mengubahnya menjadi rumah sakit untuk penderita TBC. Lokasi ini benar-benar menjadi rumah sakit pada tahun 1907, dan telah menampung ribuan pasien sejak itu. Namun, tiba-tiba pada tahun 1950, sanatorium ini ditutup.

Menurut gosip yang beredar, mendadak seluruh pasien dan staff di sana hilang secara misterius. Kemudian, sanatorium ini memang menjadi lengang tanpa tanda kehidupan manusia di sana.

Sehingga, beberapa paranormal pernah mencoba mendatangi lokasi ini, dan mereka menemukan perasaan sedih serta suhu yang tiba-tiba turun drastis. Terdengar suara-suara aneh, serta suara jeritan suster perawat yang dibunuh oleh pasiennya sendiri. Hingga sekarang, sanatorium Tranquille masih menyisakan misteri yang sangat besar. Misteri hilangnya pasien dan seluruh staff di sana.

Rumah Sakit Jiwa Sai Ying Pun, Hong Kong
Berlokasi di Hong Kong, rumah sakit jiwa ini dibangun tahun 1892. Kabarnya, rumah sakit ini dibangun di area para hantu, karena banyak kejadian aneh sering terdengar di seputar area ini.

Rumornya, rumah sakit jiwa ini menjadi asrama pusat para suster yang bekerja saat Perang Dunia II pecah. Kemudian, wilayahnya diperluas lagi dan menjadi tempat eksekusi bagi prajurit Jepang.

Mulai menyediakan fasilitas rumah sakit jiwa sejak tahun 1947, dan dilaporkan banyak kejadian seram di sana. Mulai dari wanita yang menangis dan berteriak-teriak histeris, suara jejak langkah di dalam gedung, penampakan kepala manusia di lantai, yang kemudian dalam beberapa detik berubah menjadi api, dan hal-hal menyeramkan lainnya.

Rumah Sakit Nocton, Inggris
Dulunya, rumah sakit ini merupakan tempat tinggal seorang bangsawan kaya raya. Hingga Perang Dunia I meletus, kemudian orang Amerika mengambil alih tempat ini untuk menjadi sebuah penampungan bagi para prajurit yang terluka.

Rumah ini kemudian masih dipakai sebagai rumah sakit militer hingga Perang Dunia II untuk merawat berbagai kasus prajurit yang terluka. Kemudian, gedung ini sempat diabaikan dan ditinggalkan hingga tahun 1995, sebelum diaktifkan lagi menjadi rumah sakit Nocton.

Konon, di sana ada beberapa hantu yang seringkali muncul dan mengganggu pasien maupun staff di sana. Ada sosok hantu gadis yang selalu menangis karena mati setelah diperkosa anak bangsawan pemilik rumah. Ada pula hantu yang muncul hanya jam 4.30 pagi dan tiba-tiba menangis di dekat ranjang. Banyak pasien pernah mengalami kejadian misterius saat dirawat di sana. Kendati demikian, hingga saat ini rumah sakit tersebut masih menerima pasien. (vemale.com/Salimah)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura