4 Hal Ini Sebaiknya Anda Hindari Saat Rambut Diwarnai

Avatar of PortalMadura.com
4 Hal Ini Sebaiknya Anda Hindari Saat Rambut Diwarnai
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hingga kini, mewarnai rambut menjadi salah satu hal yang diyakini sebagai penunjang penampilan. Nah, agar mendapatkan sempurna, tentu tidak murah bukan?. Entah itu rambut yang hanya di-highlight atau dicat seluruhnya demi menutupi uban.

Karena itu, sudah seharusnya merawat rambut yang sudah dicat dengan baik. Bukan hanya untuk warna cat tidak cepat pudar, tapi juga agar helaian rambut yang telah terpapar zat kimia pewarna tetap sehat.

Berikut empat hal yang sebaiknya dihindari ketika rambut diwarnai.

Keramas dengan Air Hangat
Bila Anda ingin warna rambut Anda awet, hindari keramas menggunakan air hangat. Air dingin juga lebih lembut bagi rambut.

Sinar Matahari
Hampir semua jenis panas bisa membuat warna rambut pudar, termasuk sinar matahari. Karena itu, bila ingin beraktivitas cukup lama di luar ruangan, gunakan pelindung kepala seperti topi atau payung.

Sampo Biasa
Pilihlah sampo yang khusus untuk rambut diwarnai. Sampo jenis ini biasanya lebih ringan dan bisa merangsang rambut dari dalam. Kemudian setelah keramas lanjutkan dengan penggunaan kondisioner.

Baca Juga: 2019, Ini 5 Tren Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Asia

Malas Pakai Masker
Setidaknya dua minggu sekali gunakan masker rambut, terutama jika rambut Anda keriting. Gunakan masker yang bisa memberikan kelembaban dan melembutkan rambut. Perawatan seperti ini akan membantu tekstur ikal atau keriting rambut tetap. Rambut pun tidak gampang kusut.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya dihindari agar warna rambut tahan lama dan tetap sehat. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.