PortalMadura.com

4 Hal yang Bisa Bikin Lingkaran Hitam di Mata Tambah Parah

  • Rabu, 11 Juli 2018 | 19:00
4 Hal yang Bisa Bikin Lingkaran Hitam di Mata Tambah Parah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar orang akan merasa tidak percaya diri dengan kantung mata atau mata panda yang dimiliki karena bisa merusak penampilan. Biasanya banyak cara yang akan dilakukan seseorang karena hal itu. Solusi yang paling instan yaitu menggunakan concealer dan makeup.

Namun ternyata, ada beberapa kebiasaan lain yang malah bisa memperparah mata panda Anda. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya:

Lupa Menggunakan Tabir Surya
Kelopak mata atas dan bawah merupakan bagian kulit yang tipis dan rentan terhadap hiperpigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari. Bagian kulit ini juga cenderung sensitif terhadap beberapa tabir surya. Pastikan Anda menemukan produk yang benar-benar pas untuk kulit di bawah mata.

banner300x250

Menggunakan Retinoid
Menggunakan retinoid juga dapat membuat kulit di sekitar mata menjadi kemerahan dan bersisik.

Make Up Remover dengan Kualitas yang Buruk
Make up remover ini akan berisiko menyebabkan peradangan dan kerusakan kapiler. Gunakanlah produk makeup remover yang memungkinkan Anda dapat menggosok dengan lembut, namun semua sisa make up dapat hilang dengan sempurna.

Menggunakan Air Panas
Mencuci muka dengan air panas dapat memperburuk bengkak dan semakin menonjolkan lingkaran hitam di bawah mata. Hal yang sama juga berlaku untuk uap panas. Sebaiknya gunakan air hangat yang tidak terlalu panas agar tidak merusak kulit Anda. (vemale.com/Desy)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional