Hiii…Seram, Ini 3 Pohon yang Dianggap Sarangnya Pocong

Avatar of PortalMadura.Com
Hiii...Seram, Ini 3 Pohon yang Dianggap Sarangnya Pocong
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu hantu yang sangat populer dan sepertinya hanya ada di Indonesia yaitu . Jadi di luar negeri tidak ada pocong. Hantu yang satu ini mempunyai kebiasaan-kebiasaan yang cukup unik dibandingkan dengan yang lain. Kemunculannya biasanya di tempat yang sunyi, lembab dan jarang terjamah manusia.

Pocong pada dasarnya tergolong jin pendiam dibandingkan dengan jin yang lain. Selain itu, pocong juga susah mendekati dimensi manusia. Oleh karena itu, hantu ini sering menempati pepohonan untuk berdiam diri. Lantas apa saja yang disukai pocong?

Berikut penjelasannya:

Pohon Kamboja
Pohon Kamboja biasanya ada di kuburan. Orang desa menyebutnya sebagai Semboja. Pocong biasanya berada di Pohon Kamboja. Duduk di batangnya sambil mengayun-ayun kakinya yang terikat kain kafan. Pocong juga biasa ditemukan di pintu gerbang guburan, sebagaimana seorang satpam.

Pohon Kamboja memang memiliki bau bunga yang semerbak mistis. Makanya Pocong jadi suka banget. Sebaiknya jika Anda punya rumah yang dekat dengan kuburan, usahakan untuk tidak jalan-jalan sendirian saat malam.

Pohon Pisang
Pohon Pisang memang digemari oleh banyak hantu. Sampai-sampai di Jepang sana juga ada hantu yang sering menyamar jadi Pohon Pisang. Sama saja di Indonesia. Pocong ternyata suka banget dekat-dekat pohon pisang. Entah untuk mencuri buah pisang atau sekadar untuk berteduh. Tapi kalau berteduh tidak mungkin ya, soalnya pohon pisang kan tidak rindang.

Hati-hatilah bagi Anda yang menanam pohon pisang di pekarangan rumah. Apalagi pohon-pohon pisang yang tinggi. Menjadi tempat main favorit pocong. Janganlah Anda malam-malam jalan sendirian di antara pohon pisang.

Pohon Bambu
Pohon Bambu di zaman sekarang sudah langka. Karena sekarang jarang ada orang yang punya pekarangan rumah besar. Paling-paling yaitu pohon bambu mini. Tapi yang menjadi pohon favorit Pocong ini pohon bambu yang besar dan rindang, yang sudah menahun tidak ditebang-tebang.

Pohon Bambu biasanya dijadikan tempat berlindung bagi pocong. Mereka akan tinggal di tengah-tengah batang bambu yang berada di tengah. Kadang-kadang Pocong keluar jalan-jalan di sekitar pohon bambu dan bikin manusia jadi kaget. Hati-hatilah dengan pohon bambu yang tua dan rindang! (terseram.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.