4 Hal yang Harus Anda Hindari Setelah Berolahraga

Avatar of PortalMadura.com
4 Hal yang Harus Anda Hindari Setelah Berolahraga
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah cara untuk menjaga kebugaran tubuh yakni dengan cara olahraga. Namun, tahukah Anda bahwa tak sedikit orang melakukan kesalahan setelah yang justru menimbulkan masalah terhadap kesehatan. Sehingga terkadang malah membuat olahraga menjadi sia-sia, meski kesalahan tersebut dilakukan secara tidak sengaja.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari setelah berolahraga. Sebab, hal tersebut justru akan menghilangkan manfaat dari olahraga. Nah, berikut beberapa hal yang sebaiknya dihindari setelah melakukan olahraga.

Menyentuh Wajah
Tangan yang berkeringat dan kotor setelah berolahraga semestinya tidak dipakai menyentuh wajah. Sebab, tangan bisa saja mentransfer kuman ke wajah yang menyebabkan infeksi. Oleh karena itu, segeralah mencuci tangan sebelum menyentuh wajah.

Baca Juga: 7 Alasan yang Menyebabkan Olahraga Anda Tidak Membuahkan Hasil

Lupa Minum
Air putih berperan mengganti cairan tubuh yang hilang saat berolahraga. Selain itu, air putih juga membantu menjaga kelembapan tubuh. So, Segeralah minum air putih setelah selesai berolahraga.

Tidak Ganti Baju
Baju yang dipakai berolahraga jelas kotor dan dipenuhi keringat. Baju ini bisa saja menjadi sarang kuman dan bakteri berbahaya penyebab masalah kulit dan menimbulkan bau badan tak sedap. Jadi, segeralah ganti baju setelah selesai berolahraga.

Mengonsumsi Makanan Berlemak
Perut biasanya keroncongan setelah berolahraga. Nafsu makan meningkat sehingga membuat seseorang kalap. Namun, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan tinggi lemak karena memperlambat sistem pencernaan. Sebagai gantinya, konsumsilah makanan tinggi protein dan karbohidrat kompleks agar lebih cepat pulih.

Itulah beberapa hal yang harus dihindari setelah berolahraga. Semoga Bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.