4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Touring di Masa Pandemi

Avatar of PortalMadura.com
4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Touring di Masa Pandemi
Ilustrasi (Kompas Otomotif)

PortalMadura.Com – Masa pandemi covid 19 menjadikan banyak aktivitas tidak bisa dilakukan. Salah satunya yaitu perjalanan touring.

Namun yang terbaru, pemerintah telah memberikan sedikit kelonggaran pada masyarakat untuk melakukan kegiatan yang sifatnya dilakukan dengan banyak orang. Tapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Sehingga hal ini memberi angin segar untuk para bikers melakukan perjalanan touring. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan touring di masa pandemi seperti sekarang. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut penjelasannya:

Pilih Tempat Tujuan Touring yang Tidak Ramai

Virus Corona lebih mudah menular di tempat yang tertutup dan padat orang. Oleh karena itu, pilihlah lokasi tujuan touring yang luas, terbuka, dan tidak terlalu ramai. Misalnya pantai atau kebun teh, hal ini agar bisa menerapkan physical distancing dengan mudah.

Bila ingin ke luar kota, sangat penting pula untuk memastikan tinggi atau rendahnya kasus penyebaran virus Corona di tempat yang akan dikunjungi. Info mengenai ini bisa didapatkan dengan mudah dari internet.

Hal lain yang harus diperhatikan yaitu jika menginap di hotel, pastikan hotel tempat Anda menginap sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Anda bisa memastikan ini dengan melihat website hotel maupun dengan menelepon pihak hotel langsung.

Pastikan Tubuh dalam Kondisi Sehat

Sebelum memutuskan untuk touring, pastikan Anda dan peserta touring lainnya dalam keadaan sehat. Jangan melakukan perjalanan touring ketika badan sedang tidak fit. Hal ini bisa memudahkan berbagai penyakit, termasuk virus Corona, masuk ke tubuh selama liburan.

Bawa Perlengkapan Pribadi

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan pribadi, seperti handuk, sikat gigi, tempat minum, dan alat makan.

Hal ini untuk mencegah kemungkinan penularan virus Corona dari barang-barang tersebut. Pastikan setiap peserta touring juga membawa perlengkapan pribadi.

Selalu Membawa dan Menggunakan Masker serta Hand Sanitizer

Di mana pun Anda berada, pastikan untuk tetap mengenakan masker, sebagai langkah proteksi diri.

Meskipun Anda dan orang-orang di sekitar terlihat sehat, perlu diingat virus atau kuman tidak bisa terlihat dengan mata langsung. Bawalah lebih dari satu masker sebagai cadangan.

Selain itu, penting juga untuk selalu membawa hand sanitizer, karena tidak semua tempat menyediakan wadah untuk mencuci tangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.