oleh

5 Rekomendasi Finger Food Untuk Si Kecil

PortalMadura.ComFinger food adalah makanan yang mudah digigit, dikunyah, dan dipegang sendiri oleh bayi. Dengan memberikannya finger food, Bunda bisa melatih si kecil untuk makan tanpa disuapi, sekaligus melatih keterampilan motorik halusnya, serta kemampuannya untuk menggigit dan mengunyah makanan.

Jika Anda bingung dengan pilihan makanan untuk membuat finger food untuk si kecil, berikut beberapa jenis makanan yang bisa Anda jadikan finger food untuk si kecil, uang dilansri dari laman Alodokter.Com, Kamis (4/2/2021):

Buah Potong

Makanan lain yang bisa Bunda jadikan camilan untuk si kecil adalah buah. Pisang, mentimun, alpukat, mangga, nanas, blewah, pir, dan semangka merupakan berbagai buah-buahan yang bisa Anda sajikan sebagai finger food. Pastikan buah-buahan tersebut sudah dipotong kecil-kecil dan dibersihkan dari kulit serta bijinya.

Pasta

Makanan ini sebenarnya bisa dijadikan pilihan untuk finger food. Berikan si kecil pasta yang sudah direbus hingga benar-benar matang.

Roti Panggang

Potong roti panggang kecil-kecil, agar si kecil bisa menggenggamnya dengan mudah. Roti panggang bisa menjadi menu finger food bagi bayi saat usianya sudah mulai besar.

Sayuran Rebus

Anda bisa memberikannya sayuran, seperti kentang, wortel, kembang kol, brokoli, atau ubi manis. Namun sebelum memberikannya, kukus atau panggang dulu sayuran tersebut hingga lunak. Selain menyehatkan, sayuran rebus juga memberikan banyak nutrisi yang baik untuk perkembangan bayi.

Sereal

Berikan sereal yang mudah dipegang olehnya dan pilihlah yang rendah gula serta tanpa tambahan zat pewarna.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar