oleh

4 Ide Bisnis Anti-mainstream di Bulan Puasa, Dijamin Nambah Penghasilan

PortalMadura.Com – Berpuasa di bulan Ramadan bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Setidaknya Anda tetap menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya yang bisa mendatangkan penghasilan.

Misalnya, Anda bisa menjadikan bulan puasa ini dengan berbisnis. Umumnya banyak orang menjual takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Tapi itu sudah biasa dan pesaingnya lumayan banyak. Coba cari hal baru yang sekiranya unik dan menarik. Bisnis anti-mainstream (hal yang tidak biasa) salah satunya.

Ya, usaha ini memang belum banyak pesaingnya. Jadi, ada peluang bagi Anda untuk mencoba bisnis ini. Apalagi di masa pandemi yang serba sulit ini, Anda tentu bisa menambah pundi-pundi uang. Tertarik untuk mencobanya?. Yuk simak penjelasan berikut ini seperti dilansir PortalMadura.Com, Kamis (29/4/2021) dari laman Idntimes.com:

Penjaga Lingkungan Rumah Saat Malam Hari

Walaupun sekarang salat Tarawih berjemaah di masjid dilarang selama pandemi virus corona atau COVID-19, bukan berarti lingkungan bebas dari ancaman pencuri. Data kepolisian dari tahun ke tahun menunjukkan kasus pencurian biasa meningkat saat bulan puasa.

Nah, ini bisa jadi peluang bagi Anda untuk dapat penghasilan tambahan. Caranya, Anda bisa menawarkan jasa menjaga keamanan di lingkungan Anda pada malam hari. Bikin iklan yang menarik untuk menawarkannya. Belum banyak juga yang mengerjakan ini.

Penjual Makanan Sahur

Sekalian keliling membangunkan orang dari pintu ke pintu, Anda juga bisa menawarkan makanan yang sudah Anda buat. Soalnya, banyak ibu rumah tangga yang malas atau kadang terlambat bangun untuk memasak makan saat sahur.

Nah, Anda bisa melakukan ini dengan membuatnya saat malam hari dan menghangatkan jelang sahur. Bagi Anda yang rajin memasak dan tidak pernah terlambat bangun sahur, ini pilihan bisnis yang cocok!.

Buat Konten Seputar Ramadan, Kenapa Gak?

Buat Anda yang jago desain atau punya ide-ide kreatif, Anda bisa membuat tulisan, video ucapan, video profil dan lain-lain seputar Ramadan dan puasa.

Misalnya, Anda bisa menawarkan ini dalam bentuk puisi, kartu ucapan, dan video singkat 1 menit di Instagram. Asah kreativitas sekalian dapat uang tambahan nih.

Custom Apapun Mulai dari Pakaian dan Pernak-pernik Lainnya

Sekarang ini personalisasi jadi tren. Tiap orang punya pilihannya masing-masing. Anda bisa mencoba dengan membuat beragam pakaian custom, hijab custom hingga lukis sepatu yang sesuai dengan pesanan pelanggan Anda. Menarik bukan?.

Itulah sederet usaha anti-mainstream yang bisa Anda coba lakukan di bulan puasa ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Idntimes.Com

Komentar