oleh

4 Jenis Masker dari Buah Segar yang Bisa Buat Wajah Lebih Cerah

PortalMadura.Com – Memiliki kulit wajah yang bersinar dan lebih cerah tentu menjadi idaman semua wanita. Berbagai cara mereka lakukan, salah satunya dengan rutin mengaplikasikan masker wajah dari buah-buahan segar. Rutin menggunakan masker wajah ini dipercaya bisa membuat wajah lebih cerah dan bersinar tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Perlu diketahui, bahwa Anda bisa membuat masker wajah ini sekali dan bisa digunakan 2-3 hari ke depan jika disimpan dalam lemari pendingin.

Nah, berikut ini empat jenis masker wajah dari buah segar yang bisa membuat wajah lebih cerah, seperti dikutip Okezone.com dari Womensok:

Masker Pepaya dan Jeruk

Masker wajah ini sangat efektif. Jadi, jika Anda memiliki kulit yang terlihat kusam, Anda harus mencoba masker wajah ini untuk mendapatkan kulit bercahaya yang indah.

Sementara kulit jeruk mengandung minyak esensial yang dapat mencerahkan warna kulit dan pepaya diperkaya dengan vitamin yang dibutuhkan untuk kulit yang sehat.

Bahan:

Kulit jeruk segar, irisan pepaya secukupnya.

Metode persiapan dan pengaplikasiannya:

Pertama ambil beberapa kulit jeruk segar dan kemudian menggilingnya untuk membuat pasta halus. Untuk pepaya, tumbuk setengah. Lalu, campur kulit jeruk dan pepaya tumbuk dalam mangkuk untuk mempersiapkan masker wajah.

Aplikasikan masker wajah ini dengan lembut ke seluruh wajah dan leher. Biarkan di kulit Anda sampai mengering. Bilas dengan air dingin. Untuk hasil terbaik gunakan masker wajah ini 3 kali sepekan.

Masker Tomat dan Yogurt

Tomat juga sangat baik untuk kulit karena mengandung banyak vitamin esensial. Jadi cobalah masker wajah yang luar biasa ini untuk membuat wajah lebih bercahaya. Masker wajah ini cocok untuk semua jenis kulit.

Bahan:

Tomat 1 buah, yogurt 1-2 sendok makan

Metode persiapan dan pengaplikasiannya:

Hancurkan tomat yang sudah matang dalam mangkuk, lalu campur yogurt dalam jumlah yang cukup sehingga menjadi pasta. Oleskan masker ini pada seluruh wajah dan leher Anda, serta biarkan di kulit Anda selama 30 menit sehingga menjadi kering. Cuci bersih dengan air biasa dan keringkan. Cobalah 3 kali sepekan untuk hasil terbaik.

Baca Juga: 4 Jenis Bahan Alami yang Bisa Bikin Kulit Wajah Lebih Cerah

Masker Apel dan Mentimun

Ingin memiliki kulit cantik bercahaya hanya dalam beberapa menit?. Maka silakan coba masker wajah yang luar biasa ini untuk mendapatkannya. Pengaplikasikan secara rutin dari masker wajah ini dapat membuat wajah awet muda.

Bahan:

Setengah apel segar, 1 butir telur (ambil putihnya saja), jus mentimun 1 sendok makan, perasan lemon segar 1 sendok teh.

Metode persiapan dan pengaplikasiannya:

Pertama ambil setengah bagian apel dan kemudian giling. Lalu tambahkan putih telur, 1 sendok makan jus mentimun dan 1 sendok teh jus lemon. Aduk rata untuk menghasilkan campuran yang seragam. Setelah itu, oleskan dengan lembut di seluruh wajah dan leher Anda. Biarkan hingga benar-benar kering. Lalu cuci dengan air hangat. Gunakan masker wajah ini secara rutin untuk mendapatkan kulit bercahaya yang instan.

Masker Wajah Stroberi dan Lemon

Buah stroberi sangat penting bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Jika Anda menggunakannya secara teratur untuk perawatan kulit, hal itu bisa membuat kulit bersinar secara alami.

Bahan:

Stroberi 6-7 buah, jus lemon 1 sendok teh, tepung beras 1 sendok makan

Metode persiapan dan pengaplikasiannya:

Ambil 6-7 stroberi dan kemudian tumbuk untuk membuat bubur halus. Tuang dalam mangkuk dan tambahkan 1 sendok teh jus lemon segar. Tambahkan juga 1 sendok makan tepung beras dan campur semua bahan untuk membuat pasta kental yang halus. Kemudian, oleskan pada wajah dan leher Anda. Biarkan masker wajah ini di kulit Anda sampai mengering. Lalu bersihkan dengan air biasa. Untuk hasil terbaik, gunakan masker wajah ini dua kali seminggu.

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.