4 Kebiasaan Timbulnya Jerawat Tanpa Anda Sadari

Avatar of PortalMadura.com
Krim Hidrokortison, Benarkah Ampuh Atasi Jerawat
Ilustrasi (nakita.grid.id)

PortalMadura.Com – Salah satu masalah kulit yang paling bikin malas adalah jerawat. Jerawat sangat merusak tampilan di wajah secara keseluruhan. Membasmi jerawat tidak mudah.

Namun, produk perawatan wajah yang mahal saja tidak akan berhasil jika kebiasaan sehari-hari yang menjadi faktor penyebab jerawat masih juga Anda lakukan. Masalah kulit seperti jerawat dan komedo kebanyakan disebabkan kesalahan dalam melakukan perawatan kulit.

Dari menggunakan produk yang salah hingga terlalu sering menyentuh wajah. Kebiasaan tersebut sering dilakukan hingga banyak yang tidak menyadari bahwa hal itu bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Seperti yang dilansir dream.co.id dikutip dari Times of India, ada empat kebiasaan sehari-hari yang tidak disadari bisa memicu masalah jerawat.

Cuci Wajah Memakai Sabun Biasa
“Sabun mengandung bahan kimia yang keras dan sama sekali tidak dimaksudkan sebagai pembersih wajah”, ujar Dokter kulit dr. Nivedita Dadu dilansir dream.co.id dari Times of India. Tingkat pH kulit adalah faktor utama yang berkontribusi terhadap masalah kulit.

Sabun biasa memiliki tingkat pH antara 9 dan 11, yang bisa menyebabkan naiknya tingkat pH kulit. Kenaikan pH kulit ini akan menyebabkan masalah kulit. Menggunakan sabun pada wajah bisa membuat kulit kering dan mudah mengalami iritasi yang pada akhirnya dapat menyebabkan jerawat.

Terlalu Sering Memakai Ponsel
Ahli kecantikan dr Karuna Malhotra mengatakan ponsel cerdas juga dapat menyebabkan kulit berjerawat. Banyak bakteri berkumpul di layar ponsel dan bagian belakangnya, yang ketika bersentuhan dengan kulit wajah, dapat menyebabkan flek dan jerawat.

Menggunakan Produk Tidak Sesuai Usia
Banyak yang menggunakan produk kecantikan yang sama sepanjang hidupnya. Dokter mengatakan bahwa sangat penting untuk menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan usia.

Baca Juga: Janji Tembak Ditempat, Kapolres Sampang Akan Usut Semua Kasus Hukum

Perlu Anda menghindari menggunakan produk sembarangan yang dibeli bebas. Sebaiknya menggunakan produk kecantikan yang direkomendasikan oleh spesialis kulit dan dokter.

Terlalu Sering Menyentuh Wajah
Anda sering menyentuh wajah Anda dengan jari-jari yang kotor. Dokter Nivedita mengatakan menyentuh wajah dengan tangan kotor akan membuat kulit terkontaminasi minyak, kotoran, dan kuman. Produk perawatan rambut juga bisa menimbulkan masalah pada rambut atau wajah kami dan dapat menghalangi pori-pori.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.