4 Kemungkinan Buruk Akibat Gigi Berlubang, Jangan Sepelekan!

Avatar of PortalMadura.com
4 Kemungkinan Buruk Akibat Gigi Berlubang, Jangan Sepelekan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tak dapat dipungkiri sakit gigi merupakan hal yang paling tidak mengenakkan, sebab gigi merupakan bagian vital dalam proses makan dan minum. Dan gigi akan terasa ngilu dan menjadi lebih sensitif karena disebabkan mengonsumsi makanan panas, dingin, serta manis.

Salah satu masalah yang dialami pada gigi adalah munculnya lubang. Ada beberapa sebab munculnya lubang di gigi. Mulai dari kebiasaan makan makanan manis, panas, dingin, terlalu keras, hingga malas menggosok gigi.

Nah, gigi yang berlubang dibiarkan, hal itu memunculkan berbagai masalah lain pada gigi. Berikut beberapa kemungkinan buruk akibat membiarkan yang perlu Anda ketahui.

Kerusakan Saraf
Rasa sakit pada gigi berlubang yang tak kunjung ditangani memicu kerusakan saraf. Jika hal ini terjadi, Anda sebaiknya mencabut gigi agar tidak menyebabkan masalah lain yang semakin parah.

Gigi Terbelah
Gigi yang terus-menerus terasa ngilu merupakan tanda kerusakan yang parah. Dalam kondisi terburuk, hal ini menyebabkan gigi rapuh dan lebih mudah retak. Anda semestinya segera menambal atau malah mencabut gigi tersebut agar tidak timbul masalah lain.

Baca Juga : 5 Penyebab Gigi Berlubang yang Perlu Diketahui

Gigi Mati
Gigi berlubang yang tidak ditangani akan mengalami kerusakan. Lama-kelamaan, rasa ngilu di gigi memang hilang. Namun, itu tandanya gigi sudah rusak karena sarafnya mati. Tidak ada gunanya mempertahankan gigi tersebut.

Infeksi
Jaringan mati yang tertinggal di gigi bisa memicu infeksi yang cukup parah. Bakteri dan racun yang berkumpul di jaringan mati ini bakal menjalar ke pipi dan mulut. Akhirnya, Anda bakal mengalami pembengkakan di sekitar rongga mulut.

Itulah beberapa masalah yang bakal timbul akibat membiarkan gigi berlubang. Jika tidak ingin hal itu terjadi, periksakan kesehatan gigi setiap enam bulan sekali. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.