oleh

4 Kesalahan Aplikasikan Maskara yang Harus Anda Hindari

PortalMadura.Com – Maskara merupakan salah satu item kecantikan yang tidak boleh ketinggalan Ladies. Meski maskara hanya sebagian kecil dari riasan wajah secara keseluruhan, tapi pengaplikasikan yang tepat akan berpengaruh pada tampilan wajah.

Selain itu, teknik pemakaian maskara juga tetap penting agar hasilnya sempurnya seperti yang diharapkan. Meski demikian, masih banyak wanita yang tanpa sadar melakukan beragam kesalahan saat mengaplikasikan maskara.

iklan pilbup

Nah agar tak mengulang kesalahan yang sama, berikut beberapa kesalahan yang harus Anda hindari saat aplikasikan maskara.

Mendahulukan Bulu Mata Atas
Memakai maskara di bulu mata atas sebelum bulu mata bawah berisiko membuat maskara di bulu mata atas Anda tersebut menggumpal. Lebih baik, aplikasikan bagian bawah terlebih dahulu.

Memompa Kuas Maskara
Bila dilakukan, akan membuat maskara Anda kering lebih cepat dan cairan maskara yang ada jadi kasar.

Baca Juga: Hasilkan Telur Kualitas Super, Kandang Ayam Ini Jadi Percontohan se-Madura

Mengeriting Bulu Mata Setelah Pakai Maskara
Selain akan mengotori alat pengeriting bulu mata Anda, urutan tersebut juga tidak efektif. Jadi jepit dulu bulu mata Anda, baru lapisi dengan maskara.

Menyisir Bulu Mata ke Arah Atas
Biasanya orang-orang menyisir maskara dari arah bawah ke atas agar lentik, tapi ternyata cara itu salah. Yang benar, pulaskan kuas menyamping dari sisi ke sisi.

Itulah beberapa kesalahan mengaplikasikan maskara yang harus Anda hindari. Semoga bermanfaat.

Rewriter: Nanik Dwi Jayanti
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar