4 Kesalahan Rawat Kulit Wajah yang Bisa Bikin Anda Terlihat Lebih Tua

  • Bagikan
rawat kulit
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Merawat kulit wajah agar terlihat cantik, menawan dan awet muda seperti sudah menjadi keharusan bagi seoarang wanita. Namun perlu diingat, merawat wajah jangan asal-asalan ya. Bila hal tersebut terjadi, bukan tidak mungkin kulit Anda semakin cerah dan cantik malah terlihat lebih tua.

Karea itu agar tak salah langkah, yuk ketahui beberapa kesalahan merawat kulit berikut, yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua.

Tidur dengan Wajah Penuh Makeup
Mencuci muka dua kali dalam sehari adalah wajib untuk mendapatkan kulit yang sehat. Dalam sehari, kulit Anda bisa bersinggungan dengan banyak hal, seperti keringat, makeup, polutan, dan bakteri, sehingga proses membersihkan dan mencuci muka adalah satu hal yang tidak bisa ditawar.

Melewatkan Pelembap
Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak sekalipun wajib menggunakan pelembap. Pelembap berfungsi menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari dan mencegah munculnya kerutan dan garis-garis halus.

Hanya Menggunakan Tabir Surya di Waktu-waktu Tertentu
Menjaga kulit dari paparan sinar matahari adalah kunci untuk tetap membuat kulit sehat. Jika di daerah Anda sedang sangat panas, maka gunakan tabir surya secara rutin dengan kandungan SPF setidaknya 50.

Tidak Cukup Minum Air
Selain pelembap, kunci untuk menjaga kelembapan kulit adalah dengan rajin minum air. Air akan membantu menjaga sistem tubuh berjalan lancar, yang pada gilirannya, menjaga kulit untuk berfungsi dengan baik juga.

Itulah beberapa kesalahan yang harus dihindari ketika merawat kulit wajah agar Anda tidak terlihat lebih tua. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.