Kandang Sapi Terbakar, Dapur Warga Nyaris Rata dengan Tanah

  • Bagikan
Kandang Sapi Terbakar
Kondisi kandang sapi dan dapur yang terbakar (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kandang sapi milik Maryono (55) warga Dusun Laok Sabe Desa Baddurih Kecamatan Pademawu Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ludes terbakar, Sabtu (1/9/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kebakaran kandang sapi yang berdempetan dengan dapur tersebut akibat pakan ternak sapi yang dibakar sebelumnya untuk menghangatkan ternaknya.

Tetapi, karena lepas dari penjagaan pemiliknya, sampah pakan ternak yang dibakar tersebut kemudian menjalar ke gedek kandang hingga akhirnya membakar seluruh bangunan kandang.

“Beruntung kepulan asap segera diketahui oleh pemiliknya dan meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api,” ujar Syaiful salah satu warga yang ada di lokasi.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu, tetapi dapur yang berdempetan dengan kandang sapi itu ikut terbakar dan nyaris rata dengan tanah.

Sementara itu, Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono membenarkan adanya musibah tersebut. Pihaknya telah menerjunkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api.

“Penyebabnya sampah pakan sapi yang dibakar tepat tidak jauh dari kandang sapi. Kerugian berkisar Rp 10 juta, korban jiwa nihil, luka-luka juga nihil,” pungkasnya. (Marzukiy/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.