4 Khasiat Menakjubkan Konsumsi Jus Jahe Untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
4 Khasiat Menakjubkan Konsumsi Jus Jahe Untuk Kecantikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Jahe merupakan salah satu tanaman rempah-rempah yang biasanya bisa dijadikan bumbu penambah cita rasa masakan atau minuman.

Jahe sejenis tanaman rimpang yang termasuk dalam suku temu-temuan zingiberaceae. Yang mana bagian akarnya berbentuk ruas-ruas dan jika dimakan menimbulkan sensasi pedas di mulut. Tumbuhan tanaman ini juga sering dijadikan bahan utama obat-obat herbal.

Selain bisa untuk kesehatan, tanaman ini juga bermanfaat bagi kecantikan Anda. Mau tahu apa saja?. Berikut khasiat kecantikan yang diperoleh dari konsumsi yang perlu Anda ketahui. Dilansir dari merdeka.com yang dikutip dari Style Craze dan Ginger Parrot.

Menghentikan Peradangan

Bahan anti-inflamasi yang ada di dalam kandungan utama jahe, bisa menghentikan peradangan baik di kulit maupun pada luka. Antioksidan yang terdapat di dalam jahe bisa membersihkan darah. Oleh karena itulah mengonsumsi jus jahe, bisa mencegah infeksi dari dalam.

Baca Juga : Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Menyehatkan Rambut

Manfaat mengkonsumsi jahe yang di jus bagi rambut sangat berpengaruh banyak, selain bisa mengatasi ketombe dan mencegah rambut rontok, jahe juga bisa memberikan manfaat dari dalam batang rambut sehingga rambut jadi berkilau dan lebih cepat tumbuh.

Mengobati Jerawat

Efek anti-inflamasi pada jahe juga bisa mengobati jerawat dari dalam. Selain itu antioksidan yang terdapat di dalamnya, dapat mencegah infeksi dan memperbaiki kondisi kulit dari dalam.

Menjadikan Awet Muda

Antioksidan yang terkandung dalam jahe bisa membuat kulit jadi terlindungi dari buruk radikal bebas. Seperti yang diketahui, bahwa radikal bebas dapat menjadikn kulit mengalami penuaan dini.

Setelah Anda mengetahui manfaat dari minuman jahe untuk kecantikan, Anda bisa mengonsumsi minuman ini dengan secara rutin. Cara mengaplikasikannya, ambil saja beberapa ruas jahe yang masih segar, lalu cuci hingga bersih kemudian diparut. Setelah itu, peras airnya kemudian campurkan dengan berbagai jus buah kesukaan Anda.

Itulah manfaat meminum jus jahe bagi kecantikan yang bisa Anda dapatkan. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.