oleh

4 Khasiat Rutin Gunakan Body Lotion Bagi Perawatan Kecantikan

PortalMadura.Com – Salah satu cara termurah yang bisa dilakukan kaum hawa untuk memanjakan kulitnya, yaitu dengan menggunakan body lotion. Kosmetik yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama sebagai bagian dari rangkaian skincare.

Umumnya, body lotion digunakan sehabis mandi, atau kapanpun saat kulit Anda mulai terasa kering. Menggunakan body lotion secara rutin dan dalam jumlah tepat dapat memberikan kelembutan serta kehalusan kulit. Tidak hanya itu saja, sebenarnya masih ada beberapa manfaat jika Anda menggunakan body lotion secara teratur.

iklan pilbup

Berikut empat manfaat dari menggunakan body lotion, seperti dilansir Okezone.com dari Everyday Health:

Menghidrasi Kulit

Orang-orang yang tinggal di wilayah kering harus lebih sering menggunakan body lotion. Karena jika tidak, kulit akan kering bahkan pecah-pecah. Body lotion yang berkualitas dapat membantu melembapkan serta memberikan kekenyalan pada kulit. Dengan begitu, kulit pun akan terhidrasi dengan baik.

Menghaluskan Area Kulit yang Kasar

Baik jenis kulit normal maupun berminyak, Anda tetap memiliki bagian kulit yang lebih kasar, seperti siku dan lutut. Karenanya, Anda bisa memanfaatkan body lotion dan mengaplikasikannya setelah mandi untuk menghaluskan kulit.

Baca Juga: Pria, Ini 5 Cara Pilih Body Lotion yang Cocok untuk Anda

Mengatasi Kapalan

Selain terdapat bagian kulit yang lebih kasar, beberapa orang juga sering mengalami kapalan. Kapalan dapat menyebabkan kulit terasa tebal, kasar, dan pecah-pecah.

Menggunakan body lotion dengan tingkat kelembapan yang tinggi mampu mengurangi masalah kapalan. Karena itu bisa membantu mengatasi sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Dapat Membuat Pikiran Rileks

Aroma body lotion yang harum dan beragam dapat menghilangkan bau badan serta membuat Anda lebih rileks. Pilihlah aroma body lotion yang Anda sukai dan tidak terlalu menyengat agar Anda lebih semangat dalam menjalani aktivitas.

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar