4 Langkah Mudah Membiasakan Diri Tak Menunda Pekerjaan

Avatar of PortalMadura.com
4 Langkah Mudah Membiasakan Diri Tak Menunda Pekerjaan

PortalMadura.Com – Padatnya pekerjaan setiap hari biasanya akan membuat seseorang merasa pusing untuk menyelesaikannya. Bahkan, bingung sendiri lantaran tidak mempunyai banyak waktu dalam melaksanakan tugas itu.

Tidak heran, seringkali seseorang berpikiran untuk lain waktu. Padahal, jika dipikirkan lagi, waktu menunda tugas itu bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Semakin sering menunda, maka akan semakin lama pula selesainya.

Nah, bagi Anda yang sering merasa sibuk dan tidak punya banyak waktu, simak langkah berikut ini agar tidak sering menunda pekerjaan:

Jauhkan Diri Anda dari Ponsel ataupun Televisi
Fokus adalah kunci utama agar pekerjaan Anda cepat selesai. Dengan fokus, pekerjaan Anda akan cepat selesai dengan hasil yang baik dan maksimal. Maka dari itu, cobalah untuk mematikan segala hal yang mengganggu Anda. Suara notifikasi dari handphone akan mengganggu dan malah membuat Anda keasyikan sampai lupa waktu nantinya.

Jangan Berpikir Terlalu Lama
Berpikir terlalu lama dengan memikirkan hal-hal yang tidak penting di luar kerjaan bisa menyita waktu dan bisa menimbulkan rasa khawatir yang lebih besar. Jika mengganggu, maka segera selesaikan masalah tersebut setelah menyelesaikan pekerjaan Anda terlebih dahulu. Selain itu, Anda bisa memberikan batas waktu untuk berpikir dan harus langsung mengerjakan tugas.

Mulailah pada Bagian yang Anda Sukai atau Mudah
Dengan melakukan suatu hal yang Anda sukai dan anggap mudah, Anda akan merasa nyaman dan percaya diri untuk melakukan dan menyelesaikannya. Anda akan merasa tidak ada beban selama prosesnya.

Pasang Target dan Pencapaian Kecil dalam Prosesnya
Anda bisa memberikan self-reward seperti memberikan cokelat setelah menyelesaikan 1 bagian pada tugas Anda. Dengan begini Anda akan merasa bahagia dan lebih tertantang untuk menyelesaikan tugas tersebut. Jika semua sudah selesai, akan merasa tenang bukan?.

Menunda sesuatu ada baiknya jika tahu batasan. Jika sudah mendapatkan suatu kewajiban, maka pergunakanlah waktu sebaik mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan maksimal. Anda akan merasa tenang dan bisa tidur nyenyak tanpa memikirkan pekerjaan bukan?. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.