4 Makanan yang Bisa Atasi Cacingan

Avatar of PortalMadura.Com
4 Makanan yang Bisa Atasi Cacingan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Penyakit merupakan penyakit dimana tubuh manusia memiliki cacing parasit di tubuh, cacing ini memakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga merugikan para pengidapnya. Penyakit ini sering terjadi pada anak-anak maupun pada orang dewasa.

Kemungkinan besar penyakit cacingan disebabkan karena mengonsumsi kurang bersih atau kurang matang. Jika penyakit cacingan menyerang, janganlah panik sebab ada beberapa makanan yang bisa membantu usus berkontraksi dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh cacing. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Bit dan Delima
Sifat anti bakteri di dalam bit dan delima tidak hanya membantu menurunkan risiko infeksi bakteri, namun juga berguna untuk membersihkan racun dari dalam tubuh karena tingginya zat antioksidan di dalamnya.

Bawang Putih, Bawang Bombay, dan Kelapa
Kombinasi makanan ini diketahui bisa meningkatkan aktivitas antiprotozoal sehingga membantu mengurangi komplikasi pencernaan yang disebabkan oleh cacingan.

Pepaya dan Nanas
Dikenal dengan tingginya enzim pencernaan, makan pepaya bisa menyebabkan lancarnya pergerakan usus dan mengurangi efek samping yang ditimbulkan karena cacingan.

Pisang
Pisang merupakan obat pencahar alami yang sangat efektif untuk mengatasi masalah perut. Makan pisang juga berguna untuk melawan infeksi karena cacingan. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.