Baru Satu Kecamatan Bansos Rastra Tersalurkan di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Baru Satu Kecamatan Bansos Rastra Tersalurkan di Sumenep
Kasubag Sarana Perekonomian, Bagian Perekonomian Pemkab Sumenep, Suharjono (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Jatah Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah tersalurkan untuk satu kecamatan yakni Kalianget.

“Pekan lalu sudah tersalurkan untuk Kecamatan Kalianget. Pada pekan ini rencananya akan ada penyaluran rastra lagi ke tiga kecamatan lainnya yakni Kecamatan Kota, Batang-Batang dan Saronggi,” ungkap Kasubag Sarana Perekonomian, Bagian Perekonomian , Suharjono, Senin (19/3/2018).

Menurutnya, rastra bagi Kecamatan Kalianget yang telah tersalurkan itu untuk jatah tiga bulan sekaligus. Sedangkan kecamatan lainnya pun akan disalurkan jatah tiga bulan yakni pada Januari-Maret 2018.

“Untuk Kalianget, daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) nya sebanyak 2.151 penerima. Total jatah rastra tinggal dikalikan per orang sebanyak 10 kg dikali tiga bulan,” ucapnya.

Ia memastikan, pemerintah daerah juga akan ikut melakukan pengawasan terhadap pendistribusian bansos rastra tersebut hingga titik terakhir yakni penerima manfaat.

“Kami juga ikut memantau realisasi bansos rastra itu. Program pengentasan kemiskinan ini harus terealisasi dengan baik dan benar-benar sesuai dengan harapan,” tegasnya.

Total KPM bansos rastra di Kabupaten paling ujung timur Pulau Madura pada tahun 2018 sebanyak 12.816 KPM dengan ketentuan 10 kg per penerima manfaat setiap bulannya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.