4 Makanan yang Bisa Rusak Rambut

Avatar of PortalMadura.com
4 Makanan yang Bisa Rusak Rambut
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota wanita yang harus dirawat keindahan dan kesehatannya. Salah satu cara merawatnya yaitu dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Namun ternyata, dua hal itu bisa menyebabkan kerusakan pada rambut jika salah penggunaan.

Selain kesalahan penggunaan pada sampo dan kondisioner, kerusakan rambut juga diakibatkan paparan sinar matahari dan makanan yang Anda konsumsi. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan jenis makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Jangan konsumsi beberapa jenis makanan ini agar Anda terhindar dari kerusakan rambut. Apa saja?

Berikut ini penjelasannya:

Ikan Mackerel
Dalam porsi yang kecil, ikan mackerel masih cukup aman dikonsumsi. Namun jika dikonsumsi dalam porsi besar, ikan mackerel justru membuat rambut rontok. Hal ini dikarenakan ikan mackerel banyak mengandung merkuri yang bisa menyebabkan rambut rontok.

Baca Juga:  5 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit

Gula
Bukan hal baru jika gula memiliki dampak yang tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Gula akan memperlambat penyerapan protein dalam tubuh. Artinya, ini akan berdampak pada kesehatan rambut.

Alkohol
Mengonsumsi alkohol akan mengurangi seng dalam tubuh. Selain itu, juga akan mendehidrasi tubuh. Ini juga akan diikuti dengan terjadi mendehidrasi rambut yang lebih rentan terhadap kerusakan.

Diet yang Terlalu Ketat
Sah-sah saja jika Anda melakukan diet bagi tubuh untuk menjaga keseimbangan nutrisi. Namun kekurangan kalori, vitamin, dan mineral penting akan membuat rambut rusak secara keseluruhan. Untuk itu, penting bagi Anda untuk memahami diet seperti apa yang cocok bagi tubuh. (liputan6.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.