6 Aktivitas Sehat yang Bisa Anda Lakukan Ketika Perut Kosong

Yoga
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Pada umumnya, ketika perut kosong akan lebih malas melakukan aktivitas atau Mager (Malas Gerak) sebab tidak ada energi untuk melakukan banyak kegiatan. Namun sebenarnya ada hal yang bisa Anda lakukan ketika perut kosong lho. Tentu, kegiatan tersebut menyehatkan. Dan hal ini sangat cocok kamu lakukan ketika kamu sedang menjalankan program diet. Penasaran ? Yuks, simak penjelasannya.

Minum Air
Hal ini adalah kegiatan paling sehat namun tidak mengeluarkan energi yang bisa Anda lakukan selama perut kosong. Minum air putih juga membuat perut kenyang, mencegah dehidrasi, melancarkan pencernaan, membersihkan ginjal dan membuatmu lebih berenergi tanpa harus menambah kalori ke tubuh.

Makan Buah
Makan buah bisa dilakukan ketika Anda tak ingin melakukan aktivitas fisik. Kegiatan ngemil ini tidak hanya memenuhi nutrisi tubuh tapi juga membuat tubuh segar. Percayalah, camilan buah segar tak akan membuat Anda gemuk. Cukup satu mangkuk kecil saja.

Mendengarkan Musik
Karena malas melakukan banyak hal yang menguras tenaga, mendengarkan musik saja. Terkadang tanpa sadar, Anda justru bisa membakar kalori karena bergerak mengikuti lagu yang Anda dengar. Pilihlah lagu favorit Anda dan bergoyang lah.

Latihan Yoga
Yoga sangat cocok dilakukan saat perut kosong karena melakukan yoga dalam perut kenyang bisa membuat perut kram dan bahkan tak nyaman karena tubuh lebih berat. Yoga bisa melatih otot tubuh sekaligus melatih pernapasan dan melepas stres.

Stretching
Lakukan latihan peregangan sederhana agar tubuh tidak kaku dan membantu melancarkan peredaran darah. Anda bahkan bisa melakukannya selagi berbaring di tempat tidur.

Latihan Kardio
Latihan kardio tidak hanya dilakukan dengan cara lari, senam aerobik, berenang atau zumba, tapi bisa dilakukan dengan sederhana semacam jalan-jalan santai dan membersihkan rumah. Bukan hanya bisa menghangatkan dan membuat tubuh segar namun juga meningkatkan metabolisme dan bahkan menjaga kestabilan kadar gula darah.

Jadi, jangan bingung mau melakukan apa saat perut kosong, karena ternyata ada banyak hal bermanfaat yang bisa Anda lakukan. Semoga Bermanfaat. (vemale.com/Nanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.