oleh

4 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

PortalMadura.Com – Buah naga merupakan salah satu buah yang sangat digemari oleh kebanyakan orang. Di balik warnanya yang cerah dan rasa segarnya, buah naga ternyata menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

Manfaat buah naga, bisa didapatkan karena kandungan nutrisinya yang begitu beragam. Salah satu manfaat buah ini dapat mengembalikan keseimbangan energi, melawan kanker. Oleh karena itu, manfaat buah naga sangatlah sayang untuk dilewatkan.

Berikut manfaat jika Anda mengonsumsi buah naga. Dilansir merdeka.com yang mengutip dari thehealthsite.com. Ini dia manfaatnya:

Mendukung Kesehatan Usus

Mengonsumsi buah naga secara rutin mampu membantu mengecilkan perut secara ajaib. Karena buah ini mempunyai tinggi serat serta mengandung zat alami yang disebut dengan oligosakarida. Fungsinya sebagai probiotik untuk mendukung kesehatan perut dan pencernaan tubuh Anda.

Bagus untuk Penderita Diabetes

Pada umumnya, penderita diabetes tidak boleh mengonsumsi buah-buahan. Terdapat buah-buah tertentu yang bisa dikonsumsinya, salah satunya buah naga. Buah naga merupakan pilihan tepat bagi penderita diabetes yang ingin makan buah.

Karena, mengonsumsi buah naga mampu menstabilkan kadar gula darah serta mengurangi komplikasi kardiovaskular yang biasa terjadi pada penderita diabetes.

Mengembalikan Keseimbangan Energi

Perlu Anda ketahui pola hidup yang tidak teratur, gaya hidup yang buruk, serta terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak bisa mengganggu mekanisme penyeimbang energi tubuh Anda.

Makanya dari itu, mengonsumsi buah naga bisa membantu tubuh untuk meningkatkan asupan energi dalam tubuh.

Baca Juga : 5 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Melawan Kanker

Buah naga merupakan buah yang kaya lycopene, senyawa alami yang diketahuinya mampu mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas, yang hasilnya, bisa terhindar dari kanker.

Mengonsumsi buah naga di pagi hari sangatlah baik bagi kesehatan, karena tubuh bisa menyerap semua nutrisi sehatnya secara maksimal. Semoga bermanfaat!

Rewriter : Azizah
Sumber : Merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar