4 Manfaat Menaruh Tanaman dalam Rumah Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
4 Manfaat Menaruh Tanaman dalam Rumah Bagi Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain memberikan keindahan, menaruh ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tentunya hal ini jika ditata dan dirawat dengan baik.

Salah satu cara untuk menaruh tanaman dalam rumah adalah dengan tidak meletakannya di kamar. Hal ini karena tanaman mengeluarkan karbondioksida yang tidak bagus saat Anda tidur. Kendati demikian, tidak ada salahnya untuk menaruh tanaman dalam rumah untuk mendapatkan khasiat sehatnya.

Berikut empat manfaat menaruh tanaman dalam rumah bagi kesehatan:

Memurnikan Udara
Pada siang hari, tanaman menyerap gas yang mencemari udara yang dihirup. Mereka juga meningkatkan kelembapan di udara. Selain itu, di musim panas tanaman akan mendinginkan suasana dan sebaliknya.

Membantu Bekerja dan Belajar
Memiliki tanaman di rumah bisa mendukung Anda untuk bekerja atau belajar. Hal ini karena mereka bisa mengurangi kebisingan baik internal maupun eksternal, terutama di ruang kecil dan tertutup. Selain itu, stres juga bisa berkurang karena Anda bekerja dengan lebih efisien.

Mengurangi Debu
Dengan menyerap gas yang mencemari udara, memurnikan lingkungan, dan mengurangi polusi, tanaman membantu mengurangi debu hingga 20 persen. Ini juga membantu Anda dalam pekerjaan rumah tangga.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Tanaman bisa meningkatkan rasa percaya diri karena efek visual yang mereka miliki. Hal ini membuat rumah menjadi terasa lebih menyenangkan, nyaman dan indah.

Namun, mereka juga perlu dirawat. Melakukan hal tersebut bisa membantu Anda untuk menikmati bagaimana mereka tumbuh dan berkembang. Semua perasaan tersebut tentu memberikan rasa sukacita. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.